Kodiklatad turut serta ramaikan kejurda Terbuka IOF Jabar 2019

Kodiklatad turut serta ramaikan kejurda Terbuka IOF Jabar 2019

Minggu, 28 April 2019, 9:21:00 PM
Pasang iklan

Bandung - IOF Pengprov Jabar kembali menggelar Kejuaraan Daerah Terbuka Seri 1 Tahun 2019 yang bertempat di Pusdikkav, Padalarang pada tanggal 27-28 April 2019. Kejurda IOF Jabar kali ini mempertandingkan beberapa nomor seperti kelas 1000 cc, kelas Under 2000 cc, kelas upper 2000 cc, dan juga kelas Free For All (diatas 4000 cc). Kejurda dibuka oleh Wadankodiklatad, Mayjen TNI Eka Wiharsa pada Sabtu tanggal 27 April 2019. 



Dalam kesempatan ini Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos berkesempatan untuk menjajal salah satu track dengan menggunakan kendaraan 4 x 4 dan memakai bantuan tali derek (winch). Beliau merasakan bahwa track di Pusdikkav sangat menantang dan memacu adrenalin dari para peserta lomba offroad.  Selain itu sirkuit ini bisa menjadi salah satu lintasan lomba terbaik di Jawa Barat, ujar bro Putranto. 



Dalam acara pertandingan ini juga, turut dipertandingkan eksebisi antara pejabat TNI AD di Jajaran Kodiklatad, predikat juara I berhasil diraih oleh Dankodiklatad, disusul oleh Danpussenarhanud, Brigjen TNI Toto Nugroho serta Danpussenif, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.



Komandan Pusdikkav, Kolonel Kav Rayen Obersyl menjelaskan bahwa arena offroad di daerah Pusdikkav ini memang sudah direncanakan dan dibuat sejak adanya ulang tahun Kavaleri pada bulan Februari yang lalu. Selanjutnya beliau menjelaskan bahwa IOF Pengprov Jabar dan TNI AD menjalin kerjasama dalam hal penyelenggaraan lomba Kejurda ini dengan harapan bisa mengisi kegiatan positif dan juga merupakan pengetahuan tambahan bagi warga Kavaleri berkaitan dengan dunia offroad.


Turut hadir dalam Kejurda IOF Jabar ini, yakni para Danpussen, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Dirum Kodiklatad, beserta Ketua IOF Jabar, Heri Suren dan juga Sekjen IOF Pusat, Joko Permana.(Red)

TerPopuler