Tidak menunjukan iti'kad baik, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Cor Saluran Pembuangan Limbah PT. Pindo Delli Tiga

Tidak menunjukan iti'kad baik, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Cor Saluran Pembuangan Limbah PT. Pindo Delli Tiga

Sabtu, 27 April 2019, 8:37:00 PM
Pasang iklan

Karawang - Sebelumnya sudah diperingatkan oleh Tim gabungan, Satgas Citarum Harum dan DLHK Kabupaten Karawang saat melakukan Sidak, pada Kamis, 25 April 2019 kemarin ke PT. Pindo Delli Tiga terkait pembuangan limbah ke sungai cibeet.


Satgas Citarum Harum yang dipimpin langsung oleh Dansektor 19, Kolonel Agoes Hari Siswanto saat sidak sudah melakukan cek baku mutu air di sungai cibeet yang tidak sesuai dengan ketentuan karena dijadikan tempat pembuangan limbah atau Out Fall oleh PT. Pindo Delli Tiga yang berlokasi di Desa Taman Mekar, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang.


Dalam sidaknya, Dansektor mengingatkan kepada PT. Pindo Delli Tiga agar segera memperbaikinya dengan kata lain limbah yang akan dibuang harus diolah terlebih dahulu agar kadar air atau baku mutunya sesuai dengan ketentuan.


Out Fall PT. Pindo Delli Tiga

Sebenarnya saya tidak mau terjadi hal ini (Pengecoran, red) terhadap Out Fall PT. Pindo Delli Tiga, namun sampai hari ini pihak Perusahaan tidak juga menunjukan iti'kad baik, jadi dengan sangat terpaksa kami lakukan pengecoran, jelas Dansektor 19 Citarum Harum, Kolonel Agoes Hari S, Jum'at (26/04/19) dilokasi.


Lebih lanjut, Dansektor menerangkan, kami akan buka coran tersebut jika memang sudah ada perbaikan dari perusahaan, hal ini kami lakukan agar menjadi peringatan bagi perusahaan lain, Satgas Citarum Harum tidak akan pandang bulu, perusahaan yang tidak mengikuti aturan, pasti kami tindak, ini semua demi kelestarian Sungai Citarum, tegas Dansektor.


Sementara itu, Kepala Dusun Taman Mekar, Karyadi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Satgas Citarum Harum, karena baru kali ini ada yang berani seperti ini, bahkan DLHK juga belum tentu berani, pasalnya PT. Pindo Delli Tiga sudah lama membuang limbahnya ke sungai cibeet, tapi anehnya seolah tidak ada yang tahu, seharusnya kan DLHK yang berbuat seperti ini, aneh, ketus Karyadi.


Selain Satgas Citarum Harum Sektor 19 dan DLHK, hadir juga dalam pengecoran, Danramil Pangkalan, Kapten Caj Andri Oktrianto, Kepala Desa Taman Mekar, Atu Suryana, Kepala Dusun Taman Mekar, Karyadi, Ketua Rt dan Rw, serta masyarakat yang ingin menyaksikan proses pengecoran.

TerPopuler