Dekralasi Anti Kerusuhan Ribuan Warga Purwakarta Serta Forkopimda Ikut Olahraga Bersama

Dekralasi Anti Kerusuhan Ribuan Warga Purwakarta Serta Forkopimda Ikut Olahraga Bersama

Minggu, 23 Juni 2019, 1:58:00 PM
Pasang iklan


PURWAKARTA - Ribuan masyarakat Purwakarta nampak antusias mengikuti jalan santai dan senam bersama dikemas dalam kegiatan festival damai yang digelar oleh Polres Purwakarta, pada Minggu (23/6/2019), di Taman Sri Baduga, Situ Buled, Kabupaten Purwakarta.


Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, peserta jalan santai dilepas langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika serta Forpimda Purwakarta.



Diketahui, dalam acara ini lebih dari 6 ribu masyarakat memadati area yang menjadi pusat digelarnya festival damai, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 itu. 


AKBP Matrius mengajak masyarakat Purwakarta untuk tetap bersatu sehingga tercipta negara yang aman dan damai.


Menurutnya, festival damai ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Polri harus memiliki kedekatan dengan masyarakat karena tanpa dukungan masyarakat, maka Polri tidak akan dapat melaksanakan tugas dengan baik.


“Perlu kerjasama dan dukungan semua elemen masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, melului kegiatan ini kita harapkan semakin harmonis hubungan kita dengan Masyarakat Kabupaten Purwakarta,” kata Matrius, saat ditemui usai kegiatan. 


Ia menambahkan, dalam festival damai ini pihak juga menggelar Bazar murah, pemeriksaan kesehatan gratis dan banyak juga hadiah yang disiapkan untuk masyarakat Purwakarta, seperti Tv, mesin cuci, kulkas, sepeda dan hadiah utama sepeda motor. 


“Tentu yang menjadi harapan besar kita, kegiatan ini dapat kiranya menjadi kegiatan rutinitas masyarakat Purwakarta dalam rangka menjalin silaturahmi antara masyarakat, pemerintah dan TNI-Polri yang ada di Kabupaten Purwakarta," harapnya. 


Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, dalam acara ini ribuan masyarakat Purwakarta dari berbagai elemen hadir berbaur merayakan HUT Bhayangkara ke 73. 


"Menurut saya perannya Polri di Kabupaten Purwakarta sangat bersemangat bukan hanya sebatas keamanan saja tapi untuk menjaga menjaga hal-hal yang kaitannya dengan keberlangsungan, dari mulai secara ekonomi, Sosial dan Budaya. Jadi peran TNI-Polri di Purwakarta sangat lah besar," kata wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu. 


Ia menambahkan, kegiatan yang luar biasa ini sebagai penegasan untuk komitmen itu harus terus digelorakan supaya masyarakat selalu diingatkan untuk sama-sama menjaga Purwakarta ini. 


"Ini kegiatan yang sangat bagus disini masyarakat diingatkan untuk bersama-sama menjaga perdamaian, kondusifitas dan rasa nyaman yang sudah terbangun lama di Kabupaten Purwakarta yang kita cintai ini," ucap Ambu Anne. (Red/Prabu) 


 


Foto: Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika serta Forpimda Purwakarta, bersama ribuan masyarakat Purwakarta jalan sehat.

TerPopuler