Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno Menerima kejuatan dari Sekelompok Perempuan

Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno Menerima kejuatan dari Sekelompok Perempuan

Minggu, 30 Juni 2019, 12:35:00 AM
Pasang iklan


PURWAKARTA - sekelompok perempuan, mulai dari ibu-ibu hingga remaja di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta tiba-tiba mendatangi Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Wanayasa, Polres Purwakarta. 


Awalnya kedatangan sekelompok perempuan tersebut diduga ada kasus hukum, hingga membuat ketegangan di Mapolsek Wanayasa, namun ada kejanggalan saat melihat ada seorang emak-emak membawa kue dan menenteng rentang serta terlihat juga para remaja putri membawa toples besar.


“Kedatangan kami bersama yang lainya, memang sudah kita rencanakan, namun tidak memberitahukan kepada bapak polisi yang ada di Polsek Wanayasa, ini, kami berikan kejutan menjelang HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli mendatang,” kata Juju Juariah (55), salah satu rombongan perempuan yang merupakan warga Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta itu, Sabtu (29/6/2019). 


Suasana hangat semakin terlihat saat sekelompok perempuan tersebut memberikan kue ulang tahun dan juga nasi liwet yang diterima langsung kepada Kapolsek Wanayasa yang sempat terkejut menerimanya.


“Kami memohon maaf bapak Polisi Polsek Wanayasa, karena sempat di buat terkejut dengan kedatangan kami, namun ini murni sebagai bentuk rasa terima kasih atas semangatnya dalam mengamankan, melindungi, dan mengayomi masyarakat selama ini. Meskipun kami tau HUT bhayangkara yang ke 73 jatuh pada 1 Juli nanti. Tapi ya tidak apa-apa ya kami mengucapkannya sekarang dan kami kami hanya dapat memberikan kue seadanya dan sedikit nasi liwet untuk anggota Polsek Wanayasa ini,” ucap Juju dihadapan Kapolsek Wanayasa beserta jajarannya.


Juju berharap, pengabdian Polri untuk masyarakat dan Negara semakin jaya, dengan begitu masyarakat semakin nyaman dan terayomi. Mereka tenang dalam bekerja, tenang dalam beribadah dan yang penting Kecamatan Wanayasa tetap kondusif. 


"sejak beberapa 2 tahun kebelakang, Polsek Wanayasa sekarang sudah proaktif untuk tangani berbagai masalah karena itu kami minta kedepan jajaran Polsek Wanayasa lebih tingkatkan lagi kinerja sehingga kepercayaan masyarakat tidak luntur. Tetep jaga silahturahmi dengan masyarakat," ungkap Juju. 


Ditempat yang sama, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno yang langsung menerima sekelompok perempuan warga Wanayasa itu, merasa sangat terkejut dengan apa yang para emak-emak dan remaja ini dengan memberikan selama hari jadi bhayangkara yang ke 73.


“Kami anggota kepolisian sangat berterima kasih dengan apa yang di lakukan emak-emak dan adik-adik ini, ini merupakan hadiah yang terbaik dari kami sebagai anggota kepolisian di hari jadi bhayangkara yang ke 73 ini,” ujar Tikno sapaan karibnya. 


Dirinya berharap agar Polri khususnya di Kecamatan Wanayasa, bisa semakin dekat dengan masyarakat dan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Wanayasa.


"Trimakasih ibu-ibu dan adik-adik yang telah memberikan kejutan kepada kami, ini membuktikan bahwa Polisi dekat dengan masyarakat,"pungkasnya. (Red) 

TerPopuler