Babinsa Desa Jomin Barat Jenguk Pria Tua Yang di Asingkan Keluarganya

Babinsa Desa Jomin Barat Jenguk Pria Tua Yang di Asingkan Keluarganya

Rabu, 10 Juli 2019, 6:54:00 PM
Pasang iklan



Karawang - Pembina Desa Jomin Barat Peltu Sumarna, anggota Koramil 0406/ Cikampek, bentuk kepedulian menjenguk, Asep Tahyar (55)  yang sempat tinggal digubuk areal Pemakaman Umum Desa Cikampek Timur Sekarang tinggal bersama Zaefty tirta buana (Anna) salah satu warga yang peduli terhadap Asep Tahyar.



"Saya selaku pembina Desa Jomin Timur menjenguk orang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga binaannya. Kegiatan ini juga dilakukannya untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat.


“Diharapkan dengan kedatangannya, mampu memberikan semangat warga masyarakat yang sakit ( Asep Tahyar) untuk segera sembuh dari sakitnya,” Ujar Peltu Sumarna, Rabu 10/7/2019.


"Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, apalagi sudah menjadi kewajiban saya selaku pembina desa Jomin barat.



"Asep di evakuasi oleh masyarakat  yang peduli terhadap dirinya (Anna)" Alhamdulilah Asep dibawa ke sebuah rumah daerah Kampung Babakan Maja RT 03/01 desa jomin barat , kecamatan Kotabaru kab Karawang.


" ya saat ini asep tahyar sudah dirumah teh Anna  dirawat dan diurus hinggan Asep kembali sehat.jelasnya.


Seperti dikabarkan sebelumnya asep tinggal sendiri di gubuk ukuran 1.5 m tanpa dinding beralaskan kayu diareal pemakaman RT 02/05;Desa Cikampek Timur selama 4 bulan terkhir ini "hari hari asep hanya dapat berbaring di dipan kayu karena penyakit strok yang dideritanya  sementara untuk makan dan lainyapun di bantu warga sekitar  yang peduli "


Menurut informasi dari kades Cikampek Timur,Asep ber KTP masih mengikuti  istrinya yaitu di desa Parakan mulya kecamatan  cijantung kabupaten Purwakarta " 


Kades Kamal awalnya sudah koordinasi dengan pihak camat Cikampek dan dinas sosial kabupaten Karawang.itu pun dalam proses.alhamdulilah sekarang ada yang peduli (Bu Anna). pungkasnya.


Tambahnya karena kondisi Asep Tahyar terasa sesak napas nya Anna dan H Dian Karang taruna membawa Asep ke Rumah Sakit Siloam untuk menjalani perawatan medis.


Dadang Aripudin

TerPopuler