Budianto Dianggap Layak Dari Semua Aspek Untuk Jadi Ketua DPRD Karawang

Budianto Dianggap Layak Dari Semua Aspek Untuk Jadi Ketua DPRD Karawang

Senin, 15 Juli 2019, 11:31:00 PM
Pasang iklan



KARAWANG,vnews
Tahun politik telah usai, tapi tidak demikian untuk Karawang. Pasca Pemilihan Presiden (Pillres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), situasi politik Karawang malah lebih berwarna. Pasalnya, selain mulai menghangatnya pra Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang, suasana pergantian kepemimpinan salah satu Partai Politik (Parpol) juga sempat mewarnai warna politik Karawang. Belum lagi percaturan soal siapa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang dari Parpol yang memperoleh jumlah kursi terbanyak, yakni Partai Demokrat (PD).

Ada beberapa nama yang di gadang - gadang masuk nominasi bakal calon Ketua DPRD Karawang. Beberapa di antaranya yang paling sering kalo di sebut hanya dua nama, yaitu Budianto, SH. dan Pendi Anwar. Karena dua nama tersebut di anggap sebagai calon kuat Ketua DPRD Karawang dari Partai Demokrat.Senin ¹5/7.

Artasim, salah seorang warga Telagasari yang kesehariannya sebagai petani berpendapat. "Selama Pileg Tahun 2009, 2014 dan 2019 terus terang, saya bukan pemilih pak Budianto. Tapi di lain sisi saya sangat suka dengan kepribadian pak Budianto. Beliau sebagai wakil rakyat orangnya sangat bersahaja, tidak pernah memposisikan diri sebagai pejabat.ucap Artasim

"Ketika berkomunikasi dengan rakyat jelata yang notabene petani seperti saya, beliau sangat mengistimewakan saya sebagai pihak yang mewakilkan aspirasi kepada beliau, walau pun secara politik, saya bukan lah pemilihnya.

"Jadi, berhubung katanya Partai yang mendapatkan jumlah kursi terbanyak berdasarkan aturan akan menjadi Ketua DPRD, saya sangat sepakat kalau pak Budianto saja yang menjadi Ketua. Beliau orangnya sangat akomodatif pada aspirasi - aspirasi masyarakat."

"Sebagai petani yang tidak begitu paham soal politik praktis, saya berharap besar pada semua pihak yang berwenang menjadikan Ketua DPRD, harapan besar kami sebagai rakyat jelata berharap figur yang akomodatif menjadi Ketua DPRD Karawang.harapnya

Sementara itu, di tempat terpisah, tokoh masyarakat yang juga Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (Marcab LMP) Karawang, H. Awandi Siroj Suwandi berpendapat. "Jika Partai Demokrat menetapkan Budianto sebagai Ketua DPRD Karawang, itu pilihan yang sangat cerdas dan tepat! Mengapa saya katakan demikian? Karena selain kepiawaian serta pengalaman menduduki kursi pimpinan DPRD Karawang sebagai Wakil Ketua III, Budianto juga secara regulasi atau aturan internal Partai, dari dimensi pendidikan sudah sangat mendukung sekali. Di mana dalam Peraturan Organisasi (PO) Partainya, untuk jadi unsur pimpinan lembaga Legislatif, mesti S1.Abah Awandi Siroj.

"Selain dari pada itu, Budianto patut mendapat apresiasi. Karena beliau merupakan Caleg di internal Partai Demokrat, bahkan secara keseluruhan di tingkat Kabupaten, merupakan Caleg yang memperoleh suara terbanyak."

"Tentu dari aspek politik ke depan, ini merupkan investasi politik bagi Ketua DPC Partai Demokrat sebagai Calon Bupati (Cabup) petahana di Pilkada 2020 mendatang. Malah saya dapat memprediksi, pak Budianto dapat menyumbang atau berkontribusi suara untuk Pilkada lebih dari suara yang di perolehnya pada Pileg 17 April kemarin. Minimal 2 kali lipat dari suara yang di dapatnya pada Pileg sudah barang tentu ada di tangan, khusus untuk di Dapil IV.tutup abah wandi

TerPopuler