Tokoh dan Akademisi Purwakarta Sepakat, Putusan Sidang MK Pasca Pilpres Sudah Final

Tokoh dan Akademisi Purwakarta Sepakat, Putusan Sidang MK Pasca Pilpres Sudah Final

Sabtu, 27 Juli 2019, 11:18:00 PM
Pasang iklan


Vnews || Purwakarta, Dalam acara yang di selengarakan di Menteng Food Zone oleh Eksekutif Lembaga Kajian Strategi Kebijakam Publik (eLkap). Acara tersebut berupa Talkshow  Publik & Pentas Seni. (27/07)

Acara tersebut dihadiri beberapa tokoh dan Akademisi Purwakarta serta Tokoh masyarkat yaitu Tokoh masyarkat KH Ahfaz Fauzi Asyiqien, Aktivis Pemuda Muhadiyah Purwakarta Ahmad Ikhsan Faturrahman, dan Akademisi Purwakarta Ramlan Maulana.

Kegiatan yang bertemakan Akhir Sidang Pilpres, merajut persatuan dan kesatuan pasca putusan MK, ini juga dihadiri oleh beberapa orgnisasi.

Akademisi Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan bahwa " Pemilu kemarin adalah sebagai bagian dari pembelajaran bangsa indonesia agar lebih dewasa". Ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Pasca putusan MK Tersebut adalah pengadilan akhir dan mengikat dan  putusannya final. Harapanya setelah putusan ini tidak ada lagi politik identitas. Tegasnya Ramlan dalam talkshow publik & pentas seni tersebut.

Aktivis Pemuda Muhadiyah Purwakarta  Ahmad Ikhsan juga menegaskan bahwa "Pasca putusan MK kita tidak lagi ada 01 dan 02 tapi saatnya kita kembali ke sila 3 yaitu persatuan indonesia, Perbedaan itu adalah sunahtullah yang harus kita jaga, jangan sampai terpolarisasi dengan isu-isu hoak yang memicu perpecahan. Sudah saatnya kita merajut persatuan dan kesatuan untuk membesarkan bangsa Indonesia" Jelas Pemuda yang juga menjabat Ketua KPU Purwakarta tersebut.

Sedangkan menurut Tokoh masyarkat KH. Ahfaz Fauzi Asyiqien mengungkapkan "  Indonesia pasca Putusan MK tidak ada masalah akan tetapi orang yang tidak merasa puas atas hasil putusan MK tersebut harusnya menerima putusan tersebut karena itu adalah putusan final dan tidak usah dibesar-besarkan permasalah yang sudah selesai". Tutup tokoh masyarakat  yang juga Katib Syuri'ah PCNU Purwakarta. (Sep)

TerPopuler