Babinsa Tanggap Memandamkan Kebakaran Hutan Diwilayahnya

Babinsa Tanggap Memandamkan Kebakaran Hutan Diwilayahnya

Selasa, 17 September 2019, 6:38:00 PM
Pasang iklan


BABINSA TANGGAP MEMADAMKAN KEBAKARAN HUTAN DIWILAYAHNYA Babinsa Koramil-09/Ambarawa Serda Machmudi membantu pelaksanakan pemadaman api kebakaran lahan seluas 4 Ha milik pemerintah yang bertempat di Ds.candi kec Bandungan Kab Semarang selasa (17-9-2019) Dengan adanya kejadian ini Babinsa langsung melaporkan kepada Danramil Kapten Inf Romdoni selanjutnya perintahnya agar dengan cepat mengumpulkan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi kebakaran lahan tersebut. Kami Babinsa dan 30 masyarakat terutama pemuda langsung bergerak untuk memadamkan api secara manual dan kurang lebih kami bekerja dengan keras selama 3 jam, alkhamdulilah api dapat di padamkan, sehingga kebakaran tersebut tidak sampai meluas ke lahan yang lain. Usai api di padamkan, menurut Babinsa berdasarkan keterangan yang di peroleh dari beberapa masyarakat, adapun kronologisnya di sebabkan oleh salah satu warga membuang putung rokok dan membakar lahan perhutani Pada saat itu tidak meperkirakan bahwa angin akan bertiup kencang sehingga dengan cepat api membesar dan merambat ke lahan perhutani Sedangkan untuk itu para wisatawan diberi pengarahan oleh Babinsa Bandungan dan aparat lainya guna supaya hati hati membuang puntung rokok apa lagi musim kemarau. Serda machmudi.


Vnews.co.id - Babinsa Koramil-09/Ambarawa Serda Machmudi membantu pelaksanakan pemadaman api kebakaran lahan   seluas 4 Ha milik pemerintah yang bertempat di Ds.candi kec Bandungan Kab Semarang selasa (17-9-2019)

Dengan adanya kejadian ini Babinsa langsung melaporkan kepada Danramil Kapten Inf Romdoni selanjutnya perintahnya agar dengan cepat mengumpulkan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi kebakaran lahan tersebut.

Kami Babinsa dan 30 masyarakat  terutama pemuda langsung bergerak untuk memadamkan api secara manual dan kurang lebih kami bekerja dengan keras selama 3 jam, alkhamdulilah api dapat di padamkan, sehingga kebakaran tersebut tidak sampai meluas ke lahan yang lain.

Usai api di padamkan, menurut Babinsa berdasarkan keterangan yang di peroleh dari beberapa masyarakat, adapun kronologisnya di sebabkan oleh salah satu warga membuang putung rokok dan membakar lahan perhutani

Pada saat itu tidak meperkirakan bahwa angin akan bertiup kencang sehingga dengan cepat api membesar dan merambat ke lahan perhutani

Sedangkan untuk itu para wisatawan diberi pengarahan oleh Babinsa Bandungan dan aparat lainya guna supaya hati hati membuang puntung rokok apa lagi musim kemarau. Serda machmudi.(Red)

TerPopuler