Dampingi Poktan Sirandu Jaya, Babinsa Lemahwungkuk melaksanakan Penanaman Padi

Dampingi Poktan Sirandu Jaya, Babinsa Lemahwungkuk melaksanakan Penanaman Padi

Rabu, 11 September 2019, 2:52:00 PM
Pasang iklan

Vnews.co.id - Kota Cirebon, Dalam kegiatan apapun bila dilaksanakan secara bersama-sama ataupun dengan bergotong royong, maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1403/Lemahwungkuk Serka Tri Sudiyantono yang berbaur dan kompak bersama kelompok tani dan warga binaannya saat tanam padi, Rabu (11/9/2019).

Babinsa Koramil 1403/Lemahwungkuk Serka Tri Sudiyantono berkata apabila dilaksanakan dengan bersama-sama akan cepat selesai dan sesuai yang diharapkan.

Serka Tri Sudiyantono melaksanakan pendampingan tanam padi dengan Kelompok Tani (Poktan) Sirandu Jaya disawah milik Ibu Hj Nakila sakri warga Desa Petireman dengan luas lahan 8 Hektar dengan jenis padi C4 Jumbo.


Dalam membantu petani  Koramil 1403/Lemahwungkuk tidak pada saat panen saja, namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan, penanaman hingga panen sampai juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani.

Ibu Hj Nakila sakri pemilik lahan menyampaikan terimakasih kepada Koramil 1403/Lemahwungkuk dan Babinsa Lemahwungkuk Serka Tri Sudiyantono yang telah melakukan pendampingan dan membantu dari awal pembibitan, pengelolaan lahan, penanaman padi sampai panen.

Ibu Hj Nakila sakri menambahkan, Mewakili teman-teman petani kami sangat berterimakasih atas bantuan TNI. Berkat bantuan tersebut pekerjaan bisa berkurang dan produktivitas hasil panen meningkat. (Red)

TerPopuler