Diduga Gudang Mobil Belum Memiliki Perizinan, Pol PP Diminta Bertindak

Diduga Gudang Mobil Belum Memiliki Perizinan, Pol PP Diminta Bertindak

Selasa, 10 September 2019, 2:10:00 PM
Pasang iklan

Vnews.co.id- Karawang, Sebagai daerah yang memiliki kawasan industri, menjadi daerah tujuan kalangan investor untuk berinvestasi di Kota yang dulunya di kenal sebagai Kota Padi ,atau lebih di kenal dengan nama lumbung padinya Jawa Barat.

Seiring dengan tumbuh kembangnya investasi di Karawang, bukan berarti tidak ada persoalan yang muncul. Salah satunya adalah persoalan ketaatan dan kepatuhan soal perizinan. Sebagai salah satu contoh yang sedang menjadi sorotan Markas Cabang Laskar Merah Putih (Marcab LMP) Karawang, soal perizinan salah satu gudang kendaraan roda 4 yang berada di kawasan Pertiwi Lestari (PL).

Andri Kurniawan mengatakan. "Kami mendapat informasi, bahwa patut di duga? Untuk salah satu gudang mobil di kawasan Pertiwi Lestari, belum memiliki izin apa pun? Bahkan izin domisili Desa saya belum ada, dan setelah di telusuri ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, dan di check melalui sistem perizinan. Memang gudang tersebut mendaftarkan perizinan saja belum." Ungkapnya.

Lanjut, Jika memang tidak memiliki perizinan? Saya meminta Penegak Peraturan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Gakda Sat Pol PP) Karawang, agar segera menindaknya melalui prosedur yang berlaku.

"Pelanggaran terhadap Peraturan Daerah (Perda) jangan sampai di biarkan berlarut - larut. Apa lagi yang sifatnya berpotensi merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Harus segera di tindak". Tegasnya.

Ia menambahkan, Di saat Pemkab Karawang, khususnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sedang menghadapi defisit anggaran, dan potensi PAD sekecil apa pun di gali.

"Sungguh sangat keterlaluan, kalau ada perusahaan besar yang seharusnya berkontribusi PAD, tapi malah membangun tempat usaha dan beroperasi tanpa memiliki perizinan." Tutupnya.

TerPopuler