Giat Pengarahan Pembinaan Kapolsek Jatisari

Giat Pengarahan Pembinaan Kapolsek Jatisari

Senin, 23 September 2019, 6:08:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.id - karawang,telah berlangsung giat Kapolsek Jatisari Kompol WAHYUDIN, SH didampingi Camat Jatisari HJ. YUSI RUSLIANI, MM berikan arahan pembinaan kepada orang tua murid para siswa SMK PGRI Jatisari bertempat di halaman SMK PGRI Jatisari Kabupaten Karawang.(23/09)

Giat pengarahan pembinaan tsb merupakan tindak lanjut dari perseteruan (tawuran) antara siswa SMK PGRI Jatisari dgn siswa SMK PGRI Kotabaru dimana pada hari Rabu tgl 11 September 2019 sekira pkl 17.00 wib, para siswa SMK PGRI Kotabaru berencana akan menyerang SMK PGRI Jatisari, namun berkat laporan masyarakat Kp. Kaum Tua Desa Mekarsari Kec. Jatisari yang direspon Polsek Jatisari, selanjutnya dipimpin Kapolsek Jatisari langsung datang ke tkp tempat para siswa SMK PGRI Kotabaru berkumpul dan di tkp ditemukan 11 unit R2 dan 9 bilah clurit yang ditinggalkan kabur oleh para siswa dari SMK Kotabaru, selanjutnya BB tsb dibawa ke Mapolsek Jatisari.

Selanjutnya pada tgl 19 September 2019 sekira pkl 09.00 wib, dilakukan rapat koordiasi dalam rangka mediasi dgn dihadiri Muspika Jatisari, perwakilan Yayasan PGRI Karawang, Kepsek SMK Jatisari dan Kotabaru dan siswa dari kedua SMK tsb yang diduga pemicu permasalahan.

Hadir pada giat tsb :
- Kapolsek Jatisari Kompol WAHYUDIN, SH
- Ps Panit IK Polsek Jatisari Aiptu TARSONO
- Ba IK Polsek Jatisari Bripka YUS RUDI, SH
- Camat Jatisari HJ. YUSI RUSLIANI, MM
- MP Jatisari H. ACA
- Ketua Yayasan PGRI Kab. Karawang UYAT, MM
- Ketua PGRI Jatisari H. UNDANG, S.Pd
- Ketua PGRI Kotabaru IWA HIRANA, S.Pd
- Kepsek SMK PGRI Jatisari AGUS SAPUTRA, ST
- Para Guru SMK PGRI Jatisari
- 287 orang tuam murid

Rencana hasil dari giat pengarahan pembinaan ini yang disepakati antara pihak Yayasan PGRI Karawang, Kepsek PGRI Jatisari, Kapolsek Jatisari dan Camat Jatisari, diantaranya yaitu :
- terhadap para siswa yang telah diketahui sbg terduga yang terlibat dalam perseteruan antar SMK tsb akan diberikan sanksi pembinaan dgn dikembalikan ke masing2 orang tua selama 7 hari dan berikutnya apabila melakukan tawuran kembali antar siswa akan diserahkan kpd pihak Kepolisian utk ditindak sesuai hukum
- Razia terpadu Polsek Jatisari, Pol PP Jatisari dan pihak sekolah SMK akan merazia siswa yang berkumpul tidak jelas
- Akan dibuat fakta integritas bagi para siswa

Giat tsb mendapat pengamanan dari personil Polsek Jatisari dan giat masih berlangsung, situasi aman tertib(Red)

TerPopuler