Koramil 1903 Dan Polsek Darangdan Berjibaku Melawan Sijagomerah

Koramil 1903 Dan Polsek Darangdan Berjibaku Melawan Sijagomerah

Selasa, 10 September 2019, 10:47:00 AM
Pasang iklan
Foto TNI & Polri saat padamkan api

Vnews.co.id - Purwakarta, Kebakaran yang terjadi di lahan gambut milik Edi warga Darangdan dan milik warga Plered yang terletak depan  Makosek Darangdan sebrang jalan Bandung Jakarta membuat personil Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta dan Personel Kepolisian Sektor Darangdan Res Purwakarta Berjibaku padamkan si jago merah tersebut, Senin, (9/9/2019)

Selain itu juga dibantu oleh perangkat Desa Darangdan Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta dalam pemadamaan api tersebut.

Antisipati Dampak dari kebakaran lahan tersebut, takut mengganggu pengguna jalan baik kendaraan roda empat maupun roda dua termasuk aktivitas warga dan kesehatan warga sekitarnya,

Hal itu membuat personel Koramil 1903 Darangdan yang di pimpin langsung oleh Kapten Armed H.Basri Tanjung dan personel dari Kepolisian Sektor Darangdan, Iptu Yulius Renyaan  beserta anggota, termasuk Kasi Trantib Kecamatan Darangdan, Sekdes  Darangdan, Sekdes Sawit  bersama warga berjibaku dengan peralatan seadanya memadamkan api.

Bersyukur damkar dari Plered yang di koling pihak Kepolisian Sektor Darangdan cepat tiba kelokasi kebakaran dan memadamkannya api.

Penjelasan Danramil Darangdan Kapten Armed H.Basri Tanjung saat dikonfirmasi media mengaku tidak tau menau penyebab  kebakaran, "yang kami ketahui api sudah membesar dilahan tersebut "Ujar Kapten H.Basri.

Memurut seorang ibu ibu yang enggan tulis namanya, bahwa api  itu asal mulanya dari lahan milik Pak Edi kemudian merembet ke lahan milik orang Plered, ucapnya. (Red)

TerPopuler