Polres Purwakarta Gelar Doa Bersama di Masjid Rest Area Km 97 Toll Purbalenyi

Polres Purwakarta Gelar Doa Bersama di Masjid Rest Area Km 97 Toll Purbalenyi

Jumat, 13 September 2019, 11:01:00 PM
Pasang iklan





Vnews.co.id - Purwakarta,Jajaran Polres Purwakarta melaksanakan  giat sholat jum'at keiling, santunan anak yatim dan do'a bersama untuk keselamatan berlalu lintas. Dalam rangka HUT Lalu Lintas  Bhyangkara ke-64, di mesjid Al-miraj Rest area km 97 B Toll  Purbalenyi, bersama masyarakat di ruas Toll Purbaleunyi. Jum'at (13/9/19) 


Kegiatan di pimpin langsung Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, hadir dalam kegiatan, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky, Muspika, Muspida, Jasa Raharja, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Anak yatim dan masyarakat sekitar ruas Toll purbaleunyi.



Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan,  kegiatan Do'a bersama di lakukan  dalam rangka meminta kepada Allah SWT  agar kejadian-kejadian yang sudah terjadi, terutama kecelakaan lalu lintas di ruas Toll Purbaleunyi ini bisa dihindari dan tidak terulang kembali.


" Tentunya kita mendoakan kepada saudara-saudara kita yang sudah menjadi korban meninggal dunia maupun luka-luka agar diterima segala Iman Islamnya dan juga segera disembuhkan. Ujar Kapolres saat di temui awak media setelah selesai melaksanakan acara Do'a bersama.


Lebih lanjut Kapolres AKBP Matrius mengatakan, kita saat  ini  bersama masyarakat di ruas Toll Purbaleunyi mengadakan Do'a bersama sekaligus menjalin silaturahmi,semoga kegiatan-kegiatan masyarakat, pemerintahan dan kegiatan lalu lintas angkutan jalan di ruas Toll Purbaleunyi ini dapat  meningkatkan pelayanan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran  dalam penanganan - penanganan masalah lalu  lintas lebih dinamis lagi pada jumlah kecelakaan akhir-akhir ini yang terjadi.

" Dari kami saja yang sudah dilaporkan kepada polisi di tahun 2019 ini ada 21 kasus, yang kita terima di ruas Toll Purbaleunyi yang terbanyak, namun bila di kategorikan yang pertama adalah dari faktor pengemudi sendiri, terutama faktor kecepatan, yang kedua kita ketahui ada faktor kendaraan, di mana beberapa kasus gagal fungsi dari faktor pelanggaran lainnya seperti muatan yang berlebihan maupun dimensi kendaraan yang memang tidak semestinya. Pungkas nya


" Kami himbau para pegemudi agar  mentaati batas kecepatan di ruas Toll Purbaleunyi dimana tertulis maksimal 80 KM, selain mematuhi aturan, pengemudi juga agar betul-betul dalam kondisi yang prima dan sehat,  karena ruas Toll  Purbaleunyi ini  salah satu ruas ramai antara dua kota besar Bandung dan Jakarta. Tutup Kapolres. 
(Red)

TerPopuler