Desa Loleo Jaya Kembali di Guyur Abrasi

Desa Loleo Jaya Kembali di Guyur Abrasi

Selasa, 29 Oktober 2019, 1:25:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Morotai,Lagi-lagi terjadi abrasi mengguyur rumah warga pesisir pantai Desa Loleo Jaya Kecamatan Morota Kabupaten Pulau Morotai. Selasa (28-10-2019)

Pendamping Lokal Desa Morotai Utara Yance Alex Nete akrap disapa aleka kepada media ini menyampaikan bahwa malam ini terjadi lagi abrasi mengguyur dua rumah warga Desa Loleo Jaya milik Bapak Idam Tarungan dan rumah milik Bapak Mesti Waigeu.

Abrasi yang terjadi pada malam ini (28-10), sudah terjadi berulang kali di bulan kemarin, Tim Pemda Morotai juga sudah pernah menangani dengan mengisi pasir di dalam karung dan menaruh di pesisir pantai rumah warga yang terkena abrasi namun penanganan itu tidak berpengaruh untuk mencega terjadinya abrasi. Pungkasnya

Lanjut dikatakan, abrasi yang terjadi pada malam ini tidak menimbulkan korban hanya saja terjadi kerusakan dua bangunan rumah warga Desa Loleo Jaya.

Menurutnya, di Desa Loleo Jaya ini rumah warga yang terkena abrasi sudah kurang lebih 10 rumah, untuk itu pihaknya meminta kepada Pemda Morotai agar menyiapkan lahan atau memberikan lahan kepada warga yang terkena abrasi secepat mungkin karena hari ini sudah 10 rumah mungkin besok lebih dari 10 kita tidak tahu. Tuturnya

Sebagai Perwakilan Masyarakat Desa, pihaknya juga meminta kepada Bupati Pulau Morota agar bisa turun ke Desa Loleo Jaya dan melihat langsung kejadian yang terjadi di Desa Loleo Jaya Rt.04 RW 01.tutup aleka.

Di kesempatan terpisah kadis perkim  Saiful mengatakan untuk pembangunan rumah warga paskah abrasi di desa Loleo jaya, Morotai Utara, sebanyak 10 rumah segera di bangun dan bulan depan pembangunannya mulai jalan. Saat ini menurutnya dalam proses perlengkapan administrasi untuk pengajuan pencairan anggarannya.

Untuk itu Saiful berharap agar warga desa Loleo jaya yang nama namanya telah terdaftar agar bersabar sebentar karena sudah pasti di bangun rumahnya.

"Harap bersabar sebentar, karena ini uang pemerintah ada mekanismenya tuk di cairkan dan saya pastikan awal bulan depan (Nopember) sudah di bangun,"(oje)

TerPopuler