Gempungan Di Buruan Kantor Desa Neglasari Kecamatan Darangdan

Gempungan Di Buruan Kantor Desa Neglasari Kecamatan Darangdan

Rabu, 09 Oktober 2019, 7:43:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.id - Purwakarta ,"Gempungan di Buruan Urang Lembur" merupakan program unggulan  Pemkab Purwakarta dalam memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat.
Program ini dilaksanakan sejak jaman Bupati Purwakarta  H.Dedi Mulyadi,SH sekarang Anggota DPR-RI.

Gempungan kali ini Rabu 09/10/2019 dilaksanakan  di Buruan Kantor Desa Neglasari  Kecamatan Darangdan, dengan tema "Gempungan di Buruan Urang Lembur Tilam Ka Asih Pamarentah Ngadekeutkeun Pelayanan Warga Desa Neglasari" 

Kegiatan pada acara gempungan, berbagai macam pelayanan, diantaranya Keluarga Berencana (KB), pembuatan dokumen kependudukan, pelayanan kesehatan, hingga pelayanan izin usaha, termasuk  penyerahan 1500 buku sertipikat tanah kepada warga 15-desa se-Kecamatan Darangdan.

Gempungan di Buruan Kantor Desa Neglasari di hadiri Camat Darangdan Ade Sumarna, SH.M.SI, Camat Bojong Drs Wawan Darmawan, M.SI, Kapolsek Darangdan Akp Apep Kardan,SH beserta Anggota, Danramil 1903 Darangdan-Bojong Kapten Armed H.Basri Tanjung beserta anggota, Ketua MUI Kecamatan Darangdan KH.Asep Abdussalam, S.Pdi, Dinas intansi-Uptd, se-Kecamatan Darangdan, Ketua Apdesi Kecamatan Darangdan Budi Sahbudin  beserta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Darangdan.

Kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, bahwa sampai saat ini program Gempungan masih terus berjalan, karena  program tersebut cukup efektif membantu keperluan masyarakat.

"Kegiatan ini sudah terjadwalkan, setiap desa dapat giliran untuk dijadikan lokasi gempungan, jadwalnya sepekan sekali, yakni tiap hari Rabu.

Kemudian menurut Ambu Anne program ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar Pemkab Purwakarta dalam memaksimalkan pelayanan publik.
Program ini sistemnya jemput bola, jadi masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintah tidak perlu datang ke kantor Dinas terkait, tapi cukup datang ke buruan kantor desa di saat dilaksanakannya gempungan, sebab semua pelayanan ada disitu, dalam program tersebut ada 12-Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang terlibat untuk melayani kebutuhan masyarakat,  mulai bidang kesehatan, Administrasi kependudukan, hingga perizinan "jelas Ambu"

Pjs Kades Neglasari Dadang Rahmat dalam kata sambutannyakami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati dengan di laksakannya program gempungan di Desa Neglasari, yang tentunya  warga Desa Neglasari bisa terlayani di sini bila warga  membuat Akta kelahiran, KTP, KK dan lain sebagainya "Ujar Dadang Rahmat"

 Menurut  Camat Darangdan Ade Sumarna  saat di konfirmasi media dilokasi gempungan,  bahwa gempungan itu upaya melaksanakan pelayanan publik/masyarakat, Gempungan di Desa Neglasari  melibatkan 12 intansi yang ada di Kabupaten Purwakarta, Alhamdulillah pelayanan tersebut berjalan lancar. "Pungkasnya"
  (Bah Endang)

TerPopuler