Gerakan Beberesih Sampah Sungai Cilamaya

Gerakan Beberesih Sampah Sungai Cilamaya

Senin, 28 Oktober 2019, 2:00:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Purwakarta,Gerakan beberesih sampah sungai Cilamaya bertajuk 
"Cilamaya Herang Hidup Senang"
Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta Jawa barat Anwar Sadat, Senin 28 Oktober 2019 menggelar apel Gerakan beberesih sampah sungai Cilamaya yang bertempat di Lapang Desa Garokgek Kecamatan Kiarapedes sekaligus memperingati Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019

Anwar Sadat Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta selaku Ketua Panitia Penyelenggara Gerakan beberesih sampah semua sungai Cilamaya  menyuarakan bahwa hari ini Senin 28 Oktober  2019 adalah Hari Sumpah Pemuda ke-91.
Memperingati Sumpah Pemuda tersebut kita isi dengan melaksanakan Gerakan Beberesih Sampah Sungai Cilamaya yang berlokasi di sungai Cilamaya  Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Beberesih di Sungai Cilamaya tersebut melibat para aparatur desa dari 17 Kecamatan 183 Desa, 9-Kelurahan se-Kabupaten Purwakarta termasuk pelajar  setingkat SMA se Kabupaten Purwakarta, bahkan nampak kompak pelajar SMAN.1 Darangdan yang di bimbing oleh  Tati Hartati,S.Pd Guru SMAN.1 Darangdan. Jumlah keseluruhan yang hadir untuk melaksanakan beberesih sungai Cilamaya sekira 12.000 orang, 

Bahkan Bapak H.Dedi Mulyadi,SH Anggota DPR-RI mantan Bupati Purwakarta menargetkan 25.000 orang pekerja beberesih dari tiga Kabupaten di Jawa barat  yaitu Kabupaten Subang, Purwakarta dan Kabupaten Karawang untuk partisipasi beberesih. "Jelas Anwar"

Gerakan beberesih sampah tersebut dibuka secara resmi oleh Dani Kepala Desa Sumurugul Kecamatan Wanayasa selaku panitia beberesih yang mendapatkan  mandat dari Ketua Panitia untuk membuka gerakan tersebut.

Menurut Dani hati hati dalam melaksanakan kerja bakti nanti di sungai, jangan kerja bakti sambil bercdra gurau, kemudian bagi masyarakat dilarang keras buang sampah ke sungai, agar Daerah Air Sungai (DAS) Cilamaya tersebut lebih  herang (kinclong) "Imbuh Dani)

Menurut Camat Darangdan Ade Sumarna, SH.M.SI saat dikonfirmasi di lokasi apel (28/10) bahwa untuk membersihkan DAS Sungai Citarum itu perlu dikerjakan secara kesinambungan, jangan maneg sampai hari ini.
Kemudia menuru Ade Sumarna yang di amini Camat Bojong Drs Wawan Darmawan, M.Si perlu di waspadai anak cungai Cilamaya jangan sehingga menyumbang  sampah ke DAS Cilamaya, terutama di saat turun hujan "Pungkas Ade Sumarna"
  (Bah Endang)

TerPopuler