Imam Alhusaeri, Pemkab Karawang mengintruksikan Setiap Desa Memiliki Kampung KB

Imam Alhusaeri, Pemkab Karawang mengintruksikan Setiap Desa Memiliki Kampung KB

Senin, 21 Oktober 2019, 3:15:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Karawang,Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)memberikan  penyuluhan keluarga berencana (KB) kepada seluruh warga desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang dan Ikatan Kepala Desa (IKD),bertempat di ruang rapat Kantor DPPKB,Senin (21/10).


Kepala Bidang Pengendalian Penduduk,Advokasi, Data dan Informasi DPPKB Kabupaten Karawang Drs. Imam Alhusaeri menyebutkan Pemkab Karawang  menginstruksikan agar setiap desa memiliki kampung KB. Hal ini untuk menekan laju pertumbuhan penduduk (LPP)di Kabupaten Karawang. Selama ini menurutnya dengan adanya kampung KB dapat menekan 1,67 persen dari jumlah penduduk. "Sekarang kampung KB yang ada di Karawang berjumlah 160 kampung KB. Kita akan kembangkan lagi kampung KB ini,"kata Imam.

Diutarakannya, kampung KB bukan untuk menekan angka kelahiran saja, namun banyak sekali kegiatan buat peserta KB baik di bidang ekonomi,sosial dan kegiatan lainya. "Semua itu untuk mensejahterakan peserta KB,"Tutur Imam.

Ketua APDESI Kabupaten Karawang Sukarya WK mengatakan pihaknya menyambut baik penyuluhan Keluarga Berencana (KB) disosialisasikan secara intensif seiring dengan kebijakan pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk. "Kami sangat mendukung penyuluhan KB secara intensip di tiap tiap desa,"ucap Sukarya WK. (Erwin)

TerPopuler