Jadi Inspektur Upacara dihari Kesaktian Pancasila, Dandim berpesan jangan mudah termakan berita Hoax

Jadi Inspektur Upacara dihari Kesaktian Pancasila, Dandim berpesan jangan mudah termakan berita Hoax

Selasa, 01 Oktober 2019, 5:09:00 PM
Pasang iklan

Karawang - Vnews.co.id

"Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju & Bahagia", diatas adalah tema dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila TK Kab Karawang Tahun 2019 yang digelar di Plaza Pemda Karawang, Selasa (01/10/19).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodim (Dandim) 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos.

Hadir pada upacara tersebut, Bupati Karawang Dr Hj Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang, Fendi Anwar, Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, SH S.Ik, Kajari Karawang, Hj Rohayati, SH MH, Ketua KPUD, Mifta Farid, Ketua Bawaslu, Kursin Kurniawan, para Asisten, Kepala OPD dan para Camat.

Sedangkan yang jadi peserta pada upacara tersebut antara lain, Koorsik, Personel Kodim 0604/Karawang, Satpol PP, Korpri, Gabungan Ormas dan LSM, Paskibra, Siswa/i SMA, Pramuka dan SMP.

Dalam amanatnya, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Endang Sumardi mengatakan, bahwa Ideologi Pancasila adalah Ideologi pemersatu bangsa, sementara makna Pancasila dalam kehidupan sehari - hari sebagai dasar penguatan karakter menuju Indonesia maju dan bahagia sesuai dengan tema dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, mudah - mudahan dihari Pancasila ini bisa saling menumbuhkan kecintaan kepada Indonesia, kepada sesama masyarakat, serta menumbuhkan kesatuan agar tidak mudah terpecah belah dengan isu tidak benar atau hoax.

Dandim juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah termakan hoax, jika mendapatkan informasi disaring dulu sebelum dishare, apabila itu berguna untuk orang lain ya silahkan kirim, jika informasi yang didapat malah menimbulkan keresahan dan membuat kerusuhan lebih baik simpan saja untuk pribadi, tegasnya.(Er'em)


TerPopuler