Pemerintah Kecamatan Darangdan Dukung Penuh Gerakan Beberesih

Pemerintah Kecamatan Darangdan Dukung Penuh Gerakan Beberesih

Selasa, 29 Oktober 2019, 9:04:00 AM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Purwakarta,Pemerintah Kecamatan  Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat mendukung penuh terhadap Gerakan Beberesih Sampah Sungai Cilamaya yang di gagas oleh Kang H.Dedi Mulyadi,SH anggota DPR-RI mantan Bupati Purwakarta melalui Apdesi Kabupaten Purwakarta selaku panitia Gerakan Beberesih Sampah Sungai Cilamaya.

29.000 orang  warga Kabupaten Purwakarta dari 17-Kecamatan, 183 Desa, 9-Kelurahan tumpah ruah membersihkan Sungai Cilamaya, yang bertajub "Cilamaya Herang"

Menurut Camat Darangdan Ade Sumarna, SH.M.SI saat dikonfirmasi media di lokasi apel, sedang bersama Benny Primiadi, SKM Sekcam Kec. Darangdan, H.Usman Suryaman, MM.PD Kasi DPMD Kec. Darangdan dan Budi Sahbudin Ketua Apdesi Kec. Darangdan,  Ade Sumarna sebut 
Sungai Cilamaya yang terbentang dari Kecamatan Kiarapedes hingga Kecamatan Cibatu dengan panjang sekitar 32 Kilometer itu merupakan salah satu sungai yang tercemar sampah.

Kini Daerah Air Sungai (DAS) Cilamaya sudah herang sekalipun tidak kinclong setelah dilaksanakan  Gerakan Beberesih Sampah yang di kerjakan oleh 29.000 orang "Jelas Camat Darangdan"

Ade Sumarna mendukung penuh membersihkan Daerah DAS Cilamaya secara berkesinambungan, mohon jangan sampai di laksanakan Gerakan.
Kemudian perlu diwaspadai sumbangan sampah dari anak Sungai Cilamaya, terutama pada musim hujan "Imbuh Ade Sumarna"

Kami kirim 1000 orang keseluruhan pekerja bakti  Gerakan Bebersih Sampah Sungai Cilamaya ke Kec. Kiarapedes dengan melibatkan pekerja bakti, yaitu Perangkat Kecamatan, Perangkat Desa dari 15-desa se-Kec. Darangdan juga pelajar "Tambah Sekcam Darangdan"
 (Bah Endang)

TerPopuler