PEMERINTAH PULAU MOROTAI MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE - 91 TAHUN 2019

PEMERINTAH PULAU MOROTAI MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE - 91 TAHUN 2019

Senin, 28 Oktober 2019, 12:32:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Morotai - Senin, 28 Oktober 2019 Pukul 08.00 WIT.
Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahir sumpah pemuda ke - 91 dengan tema "Bersatu Kita Maju" yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Pulau Morotai. 

Upacara Peringatan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Bupati Pulau Morotai Benny Laos, bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Laut Ismai Rahaguna dan bertindak sebagai Perwira Upacara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab.Pulau Morotai Yanto Gani.

Hadir pada Panggung Kehormatan, Wakil Bupati Pulau Morotai Hi.Asrun Padoma, Unsur Forkompimda Kab.Pulau Morotai, Sekretaris Daerah Kab.Pulau Morotai Muhammad M.Kharie, Para Asisten dan Staf Ahli Kantor Bupati, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Morotai, Ketua KNPI Pulau Morotai Irwan Soleman, Pemuda Ansor serta Perwakilan masing-masing OKP.

Peserta Upacara,  1 Peleton TNI AU, 1 Peleton TNI AL, 1 Peleton TNI AD, 1 Peleton Polres Pulau Morotai, 1 Peleton ASN Pulau Morotai, 1 Peleton Satpol PP, 1 Peleton Siswa, Pramuka dan 1 Peleton masing-masing OKP.

"Usai Pembacaan Keputusan Teks Kongres Pemuda Pemudi Indonesia  oleh Ketua KNPI Pulau Morotai Irwan Soleman dilanjutkan dengan amanat Inspektur Upacara"

Selanjutnya Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke - 91 Tahun 2019 yang di bacakan Bupati Benny Laos selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam. Disinilah
diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani 
menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.

Akhirnya, saya ucapkan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua. Terima kasih

Usai Amanat Inspektur Upacara maka berakhirlah Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 91 Tahun 2019.(oje)

TerPopuler