Pjs Kades Cilingga Kecamatan Darangdan Cek Pemandian Warga

Pjs Kades Cilingga Kecamatan Darangdan Cek Pemandian Warga

Sabtu, 05 Oktober 2019, 8:04:00 PM
Pasang iklan



Purwakarta - Mengingat kemarau berkepanjangan Pjs Kepala Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat secara diam diam mengecek  pemandian yang berlokasi di Cibeusi Desa Cilingga, Jum'at 04/10/2019.

Pengecekan  pemandian tersebut bukan hanya pemandian  Cibeusi saja, akan tetapi tiga titik sumber air yang lainnya juga di cek, yaitu sumber air  Parakan Cadas dan Cibingbin, Jum'at 04/10/2019

Pengecekan sumber air itu Pjs Kades Cilingga dilakukan sebelum  melaksanakan aktifitas ke kantor desa, dan tidak mengikutsertakan perangkat desa nya, pasalnya   pengecekan sumber air itu Pjs  lakukan dalam suasana masi pagi buta.

Pjs Kades Cilingga Ita Sasmita yang suka disebut Pak Abul saat di konfirmasi media di kantornya (04/10) mengaku hawatir terhadap warga bila mereka kesulitan air bersih, namun setelah kami cek sumber air di  kebeberapa titik masih terbilang normal, alhasil warga tidak sulit untuk mencari air.
Saat ini, warga Desa Cilingga  mandi dan mencuci umumnya ke Tampian Cibeusi yang jaraknya dari pemukiman penduduk sekira 60 meteran bisa ditempuh dengan jalan sekira 20 menitan.

Kemudian air di Cibingbin cukup memuaskan, banyak juga warga ngambil air dari Cibingbin, jarak dari pemukiman penduduk lumayan agak jauh sekira 1500 meteran  dari rumah penduduk, bisa di tempuh dengan jalan kaki juga bisa  menggunakan sepedah motor,  air di area Parakan Cadas pun cukup memuaskan,
tapi walau demikian mudah mudahan saja kemarau segera berakhir "Pungkasnya"
  (Bah Endang)

TerPopuler