SMKN 1 Cipeundeuy Subang Lakukan Gelar Acara Pelantikan Taruna Yang Ke XIII Tahun 2019

SMKN 1 Cipeundeuy Subang Lakukan Gelar Acara Pelantikan Taruna Yang Ke XIII Tahun 2019

Minggu, 27 Oktober 2019, 10:05:00 AM
Pasang iklan

Vnews.co.id - Subang, SMKN 1 Cipeundeuy Subang, gelar acara Pelantikan Taruna yang ke XIII, tahun 2019 di Kampus SMKN 1 Cipeundeuy, Desa Kosar,Kecamatan Cipeundeuy,Kabupaten Subang,Jabar,Sabtu, (26/10/2019).

Kegiatan Pelantikan Taruna dan Taruni Baru SMKN 1 Cipeundeuy ini pun, di hadiri langsung oleh Muspika Cipeundeuy, Camat Cipeundeuy, Tatang Komara S.Pd, M.Si, Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Odjat Sudrajat S.Sos, M.M, Danramil Kalijati, Kapt. Inf Wiknyo Kusumah, Kades Kosar, Asep Sugianto S.Kep, Dewan Sekolah,  Pengawas dan Pendiri SMKN 1 Cipeundeuy, H. Ajim S.Pd M.M, para Orang tua Taruna dan Taruni Baru, dan juga para Tamu undangan dari beberapa Sekolah SMK di Subang.

Dalam kesempatannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Cipeundeuy, Deden Suryanto, M.Pd, menyatakan bahwa kegiatan Pelantikan taruna dan taruni ke XIII ini bisa berjalan lancar, dan dari pihak muspika pun sangat Apresiasi terhadap kegiatan Pelantikan Taruna dan Taruni ke XIII ini.

"Saya merasa bersyukur, Alhamdulillah kegiatan pelantikan Taruna ini dapat berjalan dengan lancar, dan tentunya pun bisa menjadikan para taruna yang berdedikasi, dan bermanfaat bagi dirinya ataupun lingkungannya, serta kelak akan berguna kepada Bangsa dan Negara kita"ujar Kepala Sekolah Kepada Awak Media

Dalam kegiatan pelantikan ini pun, sebelumnya sebanyak 307 Orang Siswa Taruna dan Taruni baru, akan tetapi, disaat menjalani pendidikam dasar banyak Taruna dan Taruni yang berguguran di tengah jalan, maka dari itu taruna dan taruni yang di lantik sebanyak 237 Orang Siswa Taruna dan Taruni Baru.

"Hari ini, kita lantik sebanyak 237 Orang Siswa Taruna dan Taruni, dan sebelumnya, taruna dan taruni baru yang sudah mendaftar di SMKN 1 Cipeundeuy ini, tadinya sebanyak 307 Orang, akan tetapi mereka banyak yang berguguran di tengah perjalanan pendidikan dasar,"Tutur Kepsek Deden Suryanto M.P.d pada wartawan.

Selanjutnya, dilain tempat, Muspika Cipeundeuy, Camat Cipeundeuy, Tatang Komara S.Pd, M.Si, yang di dampingi Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Odjat Audrajat S.Sos, M.M, juga di dampingi pula oleh Danramil 0503/Kalijati, Kaptn INF Wiknyo Kusukah, menyampaikan rasa bangga dan bahagianya, dikarenakan dalam hal ini, sekolah yang memang telah melakukan Latihan Dasar Taruna (LATDASTAR) dengan berjalan dengan baik, maka dari itu, dengan Adanya LATDASTAR ini adalah salah satu kegiatan yang wajib untuk memupuk mental dan kedisiplinan yang baik bagi para taruna baru, salah satunya dengan Latihan Dasar Taruna di SMKN 1 Cipeundeuy Subang.

"Kami dari Muspika Cipeundeuy, merasa bangga, dan tentunya, Sekolahan SMKN 1 Cipeundeuy, pemerintah khususnya Muspika Cipeundeuy sangat mensupport, dengan adanya LATDASTAR ( Latihan Dasar Taruna) ini adalah merupakan salah satu tugas yang terselesaikan dalam sekolah, dan tentunya, kami atas nama pemerintah sangat berterimakasih kepada Pihak sekolah, yang telah melatih, telah memberikan ke disiplinan untuk para taruna-taruna baru ini,"ucap Camat CIpeundeuy.

Dalam hal ini pun, Muspika Cipeundeuy, melihat langsung hasil kreatifitas- kreatifitas yang telah di kerjakan seluruh para Taruna dan taruni di SMK N 1 Cipeundeuy.                                
Sebelumnya pun,Muspika dan para tamu undangan lainnya, mengikuti upacara dan melihat berbagai aktifitas atau kegiatan-kegiatan Ekstrakulikuler para Taruna dan Taruni SMK N 1 Cipeundeuy.                                                               
"Insaa Allah ditahun 2020 nanti kami dari SMKN 1 Cipeundeui lebih giat lagi dalam melakukan terobosan dalam sistem LATDASTAR ( Latihan Dasar Taruna ) agar para siswa Taruna dan Taruni ini bisa mencadi pelopor serta mendaoatkan jatidiri meteka agar bisa berguna kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini",ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Cipeundeui Deden Suryanto M.P.d kepada Wartawan.(Red)

TerPopuler