SOSIALISASI KEGIATAN PEMBANGUNAN DRAINASE PASAR JOHAR KARAWANG

SOSIALISASI KEGIATAN PEMBANGUNAN DRAINASE PASAR JOHAR KARAWANG

Kamis, 10 Oktober 2019, 4:32:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - karawang, Kegiatan Sosialisasi tentang  pembangunan drainase di pasar Johar,  Lurah Karawang Wetan Ave Maman. SH , yang di dampingin Ketua Pengelola Pasar PT. Senjaya Rejeki Mas, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Bhabinkamtibmas, Pembina TNI AD dan perwakilan dari para pedagang kurang lebih dari 20 orang di aula pasar johar. Selasa (8/10/2019)  

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi pelaksanaan kegiatan Pembangunan Drainase lingkungan pasar johar,yang dilaksanakan oleh Kelurahan  bekerjasama dengan dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang. Selain itu kegiatan sosialisasi ini juga ingin menampung masukan, pendapat dan saran dari para pedagang untuk mendukung pekerjaan Pembangunan Drainase.
Ave Maman, SH menuturkan,  drainase itu ditutup untuk kepentingan usaha itu tidak boleh, sesuai dengan Perda No 6 tahun 2011 tidak diperkenankan untuk jualan, tentunya akan menghambat saluran air dan akan mengakibatkan banjir ketika musim penghujan datang,karna banyak sekali sampah dan limbah di saluran air tersebut, tapi tentunya sebagai kepala Kelurahan memberikan himbauan kepada para pedagang untuk dibongkar semua  yang berada di atas saluran air kurang lebih ada 40 kios. "ungkapnya

 Alhamdulillah normalisasi drainase selama ini sudah berjalan dengan baik dan lancar.
Kegiatan ini adalah inisiatif RT RW,Kelurahan, pengelola pasar dan warga yang bersedia untuk dibersihkan saluran menjelang musim hujan, maka dari itu di musim kemarau ini kesempatan untuk memperbaiki drainase."tambahnya

"untuk anggaran belum dianggarkan, nanti oleh dinas PUPR akan di anggarankan tahun 2020.

Kepala pengelola pasar johar Bang Novit menambahkan, dalam  kegiatan ini kami dari pihak pasar mendukung penuh atas kegiatan normalisasi drainase, untuk mekanisme di lapangan kami serahkan dan percayakan pada pihak Kelurahan. "ujarnya (Erwin)

TerPopuler