Tiga Pilar Desa Legoksari Gelar Shahriahan di Masjid Jamie Al-Huda Desa Legoksari

Tiga Pilar Desa Legoksari Gelar Shahriahan di Masjid Jamie Al-Huda Desa Legoksari

Jumat, 04 Oktober 2019, 3:50:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Purwakarta,Tiga pilar Desa Legoksari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, yaitu Kepala Desa Legoksari Jejen Suherman, Aipda Dodi Muntahar bhabinkamtibmas Desa Legoksari dan Sertu Subur Laksana babinsa Desa Legoksari, menggelar Shahriahan bertempat di Masjid Jamie Al-Huda yang dipandu oleh H.Tatang Sanjaya, S.Pd Ketua DKM Masjid Jamie Al-Huda Rabu malam 02/10/2019.

Acara tersebut dihadiri selain jemaah Masjid Al-Huda, juga dihadiri para santri dari dua Pondok Pesantren (Ponpes) yang berada di Desa Legoksari, yakni Ponpes Al-Hidayah dan Ponpes Miftahul Jannah.
Kemudian hadir juga dari jemaah yang datang dari berbagai daerah, jemaah dari Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan dari Desa Gandamekar dan  Desa Cibogo Girang Kecamatan Plered, bahka jemaah dari Kecamatan  Tegalwaru pun hadir di acara shahriahan tersebut.


Shahriahan yang dihadiri sekira 650 jemaah tersebut diisi dengan Tausiyyah  oleh penceramah tugal, yaitu Kh.E Muhyidin Abdul Jabbar (Ust Rawing) Pimpinan Ponpes Al-Aqthob Cianting Sukatani.

Kepala Desa Legoksari Jejen Suherman saat dikonfirmasi media dilokasi Shahriahan, bahwa kami melaksanakan Shahriahan ini bekerjasama dengan semua pihak, terutama dengan Aipda Dodi Muntahar bhabinkamtibmas juga dengan Sertu Subur Laksana babinsa,  termasuk perangkat desa dan unsur lembaga desa menyelenggarakan rotin shahrian tersebut kami lakukan setiap sebulan sekali, yang tujuannya mempererat silaturahmi dengan semua elemen masyarakat termasuk para tamu yang datang di acara shahrian.
Kemudian dengan di laksanakannya shahriahan dan dzikir bersama  mudah mudahan Desa Legoksari tntrem ayem (aman nyaman) dan mudah mudahan Desa Legoksari menjadi desa yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur. "Ucap Kades"

Penjelasan Aipda Dodi Muntahar Anggota Reskrim Polsek Darangdan selaku bhabinkamtibmas Desa Legoksari bahwa tiga pilar itu adalah, kami di desa selain   melaksanakan roda pemerintahan di desa juga  mensukseskan program pemerintah lainnya seperti halnya Kamtibmas.

Kemudian dengan  melaksanakan Shahriahan yang tujuannya ialah  mempererat tali silaturahmi  dengan semua elemen masyarakat, disamping itu melalui shahriahan,  kami dengan para sesepuh masyarakat bisa kerjasama untuk mencipta Kamtibmas, agar  masyarakat Desa Legoksari aman, nyaman dan iman. "Pungkasnya"
    (Bah Endang)

TerPopuler