Warga Kampung Cihandeuleum Panik,Batu Besar Hantam Pemukiman

Warga Kampung Cihandeuleum Panik,Batu Besar Hantam Pemukiman

Selasa, 08 Oktober 2019, 10:24:00 PM
Pasang iklan

Vnews.co.id - Purwakarta
,Sebuah batu berukuran besar jatuh dari bukit, jatuhnya batu itu di akibatkan getaran blasting aktivitas Pabrik PT.Mandiri Sejahtera Sentra (MSS) sehingga batu berukuran besar menggelinding dan menghantam pemukiman warga sekitar.

Kejadian itu di daerah Kampung Cihandeuleum Desa Sukamulya Rt.09 Rw.05, Kec.Tegalwaru, menurut salah satu warga, 

Junedi menuturkan bahwa jatuhnya batu besar itu akibat dari aktivitas perusahaan batu yang berada di atas.

"Itu jatuh dari atas, Karena ada ledakan yang terjadi diatas. Ledakan itu bersumber dari aktivitas perusahaan penambangan batu.Paparnya

Sekjen Lsm Barak Indonesia,Cecep Nursaepul Mukti,Angkat bicara tentang peristiwa ini,sangat prihatin dengan kejadian ini dan geram akan aktivitas di perusahaan tersebut.

Lanjut Sekjen, bahwa jatuhnya batu tersebut diduga dari Aktivitas PT.Mandiri Sejahtera Sentra (MSS),yang melakukan ledakan sehingga dampaknya batu besar jatuh menggelinding dan menghantam pemukiman warga,"

Saya,minta perizinan PT MSS dikaji ulang, karna kami nilai Amdal nya tidak ramah lingkungan oleh pihak Pemkab melalui  DLH dan Koorwil ESDM,Tegasnya 

Tambah Cecep, kami berharap Aktivitas PT MSS, dihentikan dulu sebelum adanya penyelesaian terhadap masyarakat yang kena dampak apalagi yang tertimpa bongkahan batu besar tersebut.

" Pihak terkait baik institusi Polri dan Pemkab Purwakarta menutup aktivitas penambangan menggunakan bahan peledak karena dampak nya membahayakan warga sekitar perusahaan" imbuhnya

dari jatuhnya batu besar tersebut belum di ketahui berapa jumlah rumah yang rusak,warga sekitar dalam proses evakuasi ke tempat yang lebih aman,karna dihawatirkan ada jatuhnya batu susulan.

Belum di pastikan adanya korban jiwa dari kejadian tersebut,Kerugian pun belum bisa di perkirakan dan masih dalam proses perhitungan,awak media masih proses menggali informasi.(Red)

TerPopuler