Aplikasi Sapawarga, Di Purwakarta Sudah Mulai

Aplikasi Sapawarga, Di Purwakarta Sudah Mulai

Sabtu, 30 November 2019, 10:40:00 AM
Pasang iklan
 


Vnews.co.id - Purwakarta
, Sebanyak 71 Ketua RW se-kecamatan Babakancikao beserta masing-masing satu orang  admin desanya di bimtek di aula desa Cigelam mengenai cara dan etika penggunaan aplikasi sapawarga. Mereka semua hadir dengan membawa Hp android nya. Hp pembagian sebagai infentaris para ketua RW bersumber dari anggaran dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat Tahun Anggaran 2019.Jum'at,(29/11/2019)

Ke-71 orang ketua RW ini berasal dari 9 desa yang ada di kecamatan Babakancikao, yakni Desa Cilangkap 6 RW, desa Cicadas 5 RW, desa Hegarmanah 6 RW, desa Babakancikao 6 RW, Desa Kadumekar 4 RW, Maracang 9 RW, Ciwareng 7 RW, Mulyamekar 11 RW dan Desa Cigelam 7 RW. 

Aplikasi Sapawarga adalah sebuah aplikasi yang disediakan dirancang untuk akses  mempermudah mendapatkan informasi dan menjembatani aspirasi-aspirasi dari masyarakat Jawa Barat melalui ketua RW secara langsung dengan pemerintah provinsi atau Gubernur Jawa Barat. Dan untuk kabupaten Purwakarta ini ada kaitannya juga dengan aplikasi Ogan Lopian.

Acara kegiatan ini dihadiri juga oleh  Danramil 1905/Jatiluhur Kapten Arm Bambang Priambodo dan Kapolsekta Purwakarta Kompol Syarif Hidayat,SH.MM. Kegiatan bimtek ini dibuka langsung oleh camat Babakancikao H.Dede Sanusi,SH.(Red)

TerPopuler