Bersama Babinkamtibmas Serta Petugas Kesehatan, Babinsa Karanggondang Sosialisasi STBM

Bersama Babinkamtibmas Serta Petugas Kesehatan, Babinsa Karanggondang Sosialisasi STBM

Kamis, 28 November 2019, 9:19:00 AM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Pabelan,Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) merupakan upaya  pendekatan perilaku higienis dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Karanggondang Serma Fakhrurozi bersama Babinkamtibmas Aiptu Purwoto mendampingi Tim dari Dinas Puskesmas Semowo melaksanakan Sosialisasi sosialisasi STBM di desa Semowo,kecamatan Pabelan,kabupaten Semarang,Kamis (28/11)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Supriyono dari Puskesmas Semowo,Siti Fadlilah dari dinas kebudayaan Kecamatan  Pabelan. dinas Pertanian Kecamatan Pabelan,serta Sagita Bidan Desa Karanggondang.

Serma Fakhrurozi, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dari rumah ke rumah, serta pendataan masyarakat yang sudah mampu, tetapi masih menggunakan WC cemplung

“Dengan memberi himbauan agar segera membangun WC yang sesuai dengan standar kesehatan, serta mensosialisasikan menyangkut lima pilar STBM yang merupakan program pemerintah dalam hal menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat,” kata Fahrurozi

"Diantaranya adalah, stop buang air besar sembarangan, mencuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum dan makanan yang sehat, mengelola sampah dengan benar, dan mengelola limbah cair rumah tangga dengan benar" tambahnya.(pendim0714)

TerPopuler