Bupati Benny Laos meresmikan gereja getsemani desa loleo jaya kec morotai utara

Bupati Benny Laos meresmikan gereja getsemani desa loleo jaya kec morotai utara

Kamis, 28 November 2019, 6:19:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Morotai,Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Pulau Morotai meresmikan Gedung Gereja Getsemani Desa Loleo Jaya, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.Kamis, 28 November 2019

Tiba di Desa Loleo Jaya tepatnya depan Gereja Getsemani, Bupati Morotai di sambut dengan Tarian Cakalele serta di iringi dengan Musik Tradisional yakni Musik Bambu dan Musik Bambu Hitada.

Hadir dalam acara peresmian, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Forkompimda, Kepala Kementerian Agama Pulau Morotai, Badan Pekerjaan Harian Sinode Tobelo Silfanus Banggai, Forkompicam, Korwil GMIH Morotai Utara Pdt.Lela, Para Kepala Desa, Tokoh Agama Majelis Jemat Getsemani Loleo Jaya serta Masyarakat Desa Loleo Jaya.

Pada awal rangkaian acara, Badan Pekerjaan Harian Sinode Tobelo Silfanus Banggai mengatakan bahwa Sebuah kebutuhan bersama kita sekalian dalam hal ini kedatangan Pemerintah Daerah di Gedung Gereja ini, patut kami apresiasi dan atas nama masyarakat kami ucapkan banyak terima kasih.

Lanjut dikatakan, hari ini adalah hari suka cita Jemaat Getsemani Loleo Jaya yang menjadi suka cita kita sekalian.

Selain itu, di gedung gereja ini umat akan di bina dan belajar menjadi warga negara indonesia yang baik, oleh sebab itu kami sangat bergembira.ujarnya

Kemudian Bupati Morotai dalam sambutan sekaligus Meresmikan Gedung Gereja, Beliau mengatakan bahwa hal yang pertama adalah ucapan terima kasih kepada semua pihak, Forkompimda, Kepala Kemenag Morotai, Forkompincam, Para Wartawan serta para Kepala Desa yang telah ikut hadir dalam acara Peresmian Gedung Gereja ini.

Ucapan tak terhingga juga saya sampikan kepada Panitia Pembangunan yang telah berhasil membangun gereja dengan berdiri kokoh dan sangat bagus.

Dengan berdirinya Gedung Gereja ini, saya hanya berharap untuk kita mejalankan tugas kita sebagai hamba Tuhan, saya ambilkan dalan Kitab 1 Korintus 13:13 yakni Iman, Pengharapan dan Kasih, yang paling besar dari ke tiga kata ini adalah Kasih oleh sebab itu, semoga tempat ini akan menjadi tempat doa dan lambang Kasih Kejaraan Kristus.

Kehadiran kita sebagai maklhuk ciptaan Tuhan adalah untuk memberitakan kabar baik serta memberitakan kabar gembira daripada Kerajaan Allah.

Tempat ini adalah tempat untuk berkumpul memuji dan memuliakan Allah karena di mana satu dua orang berkumpul atas nama Tuhan maka Tuhan akan hadir di tempat itu.

Mari kita memegang teguh keyakinan kita pada satu Tuhan dan jangan lagi kita saling klaim satu benar dan satu salah tetapi mari kita sama-sama hidup rukun dan damai.

Atas Izin Tuhan dan Kristus sebagai kepala Gereja, Saya resmikan Gedung Gereja Getsemani Loleo Jaya pada hari ini, dan Gereja ini menjadi lambang Kasih, Terang Dunia dan menjadi Sumber Garam Dunia.

Semoga Tuhan yang maha esa, dalam nama Tuhan Yesus Kristus selalu melindungi kita dan selalu bersama-sama kita sampai Tuhan Yesus datang yang ke dua kalinya.tutupnya

Setelah Peresmian, Bupati bersama Forkompimda dan Tokoh Agama Majelis Getsemani Loleo Jaya melakukan Foto Bersama.(oje)

TerPopuler