Dishub Takalar Razia Over dimensi dan Over Louding

Dishub Takalar Razia Over dimensi dan Over Louding

Kamis, 21 November 2019, 2:14:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.id.Takalar ( SulSel),Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar melakukan razia terhadap pemeriksaan kelengkapan kendaraan mobil penumpang orang/barang/ menertibkan kendaraan Over dimensi dan Over louding (ODOL) secara gabungan dgn Polantas Polres Takalar, tepatnya di Jln. Aeng toa Desa Batu Batu Kec. Galesong Utara Kab. Takalar.

Kepada Media ini Basri S.sos selaku Penanggung jawab Razia dari dishub Takalar,Mangatakan" Pelanggaran yang kami jaring sampai saat ini berupa Kartu Uji yg sdh tdk berlaku lagi sebnyak 5 Buah, Para pelanggar atau pemilik kendaraan,. sy berikan lansung Surat panggilan untuk menghadap dgn membawa Ranmor dikantor/digedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) untuk dilakukan pengujian kendaraannya,Razia ini berlangsung mulai dari jam 10 : 00 hingga 15 : 00.

Lanjut di katakanya"  Di uji emisi gas buang, Uji Rem,pemancar lampu dsb,. Kegiatan ini dilksanakan sdh msk hari kelima,ungkapnya

Iya  menjelaskan, razia ini dilakukan  untuk kendaraan beban muatan barang dan juga kendaraan angkutan. 
Menurutnya, selama ini sebagian besar kendaraan tidak melaksanakan kewajibnya. Sehingga razia ini dilakukan dan rencananya akan dilakukan selama satu bulan di seluruh kota Takalar.


Basri,menyebutkan,Pemeriksaan kendaraan dijln pada dasarnya bertujuan untuk mendorong terciptanya kepatuhan dan budaya berlalu lintas demi untuk keselamatan, keamanan dan kenyamanan kita bersama.

Jd sy selaku PPNS akan tetap berkoordinasi dgn petugas Kepolisiaan Polantas Takalar Yang ikut mendampingi"katanya



Sementara itu Pihak Polantas Takalar"AIPDA Sudirman SH jabatan Ps.Kanit Dikyasa"saat di Konfirmasi di Waktu yang sama Mengatakan."Iya kami juga ikut di libatkan dan mendampingi dalam Kegiatan ini dan Kami juga  Menahan bagi Pengendara Yang tidak Memiliki kelengkapan berkendara"tutupnya

Saat di tanya sudah berapa banyak yang terjaring dalam Razia ini"iya Mengatakan kami belum bisa Konfirmasi karena ini masih berjalan dinda"ungkapnya.
(Hendra SH)

TerPopuler