Dukcapil pulau Morotai mewujudkan gerakan Indonesia sadar administrasi dengan cara itsbat nikah terpadu

Dukcapil pulau Morotai mewujudkan gerakan Indonesia sadar administrasi dengan cara itsbat nikah terpadu

Senin, 25 November 2019, 9:42:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Morotai,Dalam rangka mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Pengadilan Agama Morotai bersama Kementerian Agama Kabupaten Pulau Morotai menyelenggarakan Pelayanan Itsbat Nikah Terpadu. Bertempat di Halaman Kantor Dukcapil Pulau Morotai.
Senin, 25 November 2019

Ketua Panitia Itsbat Nikah Terpadu Rusman Pauwah. S.Pd kepada media mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Dipa sebenarnya target kami yaitu 2000 pasangan, tetapi setelah di verifikasi oleh Dinas Catatan Sipil Morotai dan hasil verifikasi di lapangan yakni 939 Pasangan yang berada di 5 Kecamatan Kabupaten Pulau Morotai.

Kemarin saat pembukaan kegiatan ini di langsungkan dengan Sidang dan yang ikut sertakan itu sekitar 116 Pasangan, kemudian hari kedua sekitar 151 Pasangan dan hari ketiga sekitar 150 pasangan, selanjutnya hari keempat kami akan lakukan di Morotai Selatan Barat sekitar 74 pasangan dan terakhir Pulau Ngele-ngele Kecil atau Desa Usbar Dalam.

Kendala yang kami alami hanya beberapa peserta yang ketika kegiatan dilaksanakan di masing-masing Kecamatan, namun ada peserta yang berada di luar daerah, padahal jauh sebelumnya kami telah memberikan informasi.

Sementera bagi pasangan yang misalnya suami atau istrinya satu pihak berada di luar daerah maka itu ada keringanan, suami atau istri tetap di Itsbatkan.

Kami berharap, masyarakat morotai dapat merespon positif kegiatan ini dan mengikut sertakan saudara-saudari mereka, karena hal ini dilakukan untuk kebaikan anak-anak mereka ke depan.

Perlu diketahui, 939 Pasangan dari 5 Kecamatan yakni,
Kecamatan Morotai Timur 175 Pasangan, Kecamatan Morotai Utara 151, Kecamatan Morotai Jaya 124, Kecamatan Morotai Selatan 416 dan Kecamatan Morotai Selatan Barat 73 Pasangan.(oje)

TerPopuler