HUT Ke 19 Ormas LMP Sangat Meriah

HUT Ke 19 Ormas LMP Sangat Meriah

Kamis, 07 November 2019, 9:16:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Karawang,Organisasi masyarakat (ormas) Laskar Meraih Putih (LMP) Kabupaten Karawang merayakan ulang tahun ke-19, bertempat di Rumah Makan Alam Sari Karawang Barat,Kamis (07/10/2019).

Ketua Umum Ormas LMP H.Adek Erfil Manurung,SH mengemukakan ormas Laskar Merah Putih(LMP) selalu setia kepada Pancasila. Pihaknya senantiasa mengajarkan kepada anggota LMP untuk senantiasa berbuat kebaikan,amar Ma'ruf nahi Munkar.

"Semua itu dilakukan demi menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (,NKRI),"imbuh Adek Erfil Manurung.

Hal senada juga diungkapkan Ketua ormas LMP Karawang Awandi Siroj mengatakan di usianya yang ke-19 ormas LMP akan lebih meningkatkan roda organisasi yang berdaya guna buat masyarakat dan menuai kebaikan,setia pada Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI.

Sebab pihaknya sebagai kontrol sosial dapat menjembatani aspirasi masyarakat dengan pemerintah,baik itu soal ekonomi, infrastruktur, Pendidikan dan sektor lainya. "Peran ormas harus menjadi corong buat masyarakat,"ungkap Awandi Siroj.

Diutarakanya lebih lanjut, pihaknya kedepannya akan menggali potensi ekonomi di masyarakat, sehingga masyarakat dapat menciptakan peluang usaha yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya bagi kaum muda.

"Kami akan menciptakan kegiatan usaha buat kaum muda seperti perbengkelan,home industri dan jenis usaha lainya,"ucap Awandi Siroj.

Ia menambahkan, bagi Kabupaten Karawang tahun 2020 merupakan tahun politik. Dia berharap menjelang pilkada Karawang, masyarakat jangan mudah terprovokasi isu isu politik yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 'Mari kita ciptakan Karawang yang kondusif dan damai,"imbuh Awandi Siroj.

Sedangkan peringatan ulang tahun ormas LMP yang ke 19 dihadiri Ketua Umum ormas LMP H.Adek Erfil Manurung,SH, pihak kepolisian dari Polres Karawang, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Golkar Sri Rahayu Agustin,Ketua PDIP Perjuangan Kabupaten Karawang Taufik Ismail, Kesbangpol Jawa Barat Eti Kusmiati,MM, Bupati Purwakarta diwakili Asep Supriatna,SIP,MM,Bupati Karawang diwakili Kesbangpol Drs.Sujana,Majelis Dewan Pendiri LMP H.Edi Wibowo,SH.MH dan para pengurus ormas LMP se-Jawa Barat. Kemudian dilanjutkan Musyawarah Besar ormas LMP.

Sementara itu pada ulang tahun ormas LMP ke 19 mengambil tema perbedaan merupakan perekat untuk menjadi Indonesia maju,"Tolak Manipulator Agama". (Erwin)

TerPopuler