Kesbangpol Kabupaten Pulau Morotai menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Kesbangpol Kabupaten Pulau Morotai menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Kamis, 21 November 2019, 9:12:00 AM
Pasang iklan
 


Vnews.co.id - Morota,Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pulau Morotai menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dengan tema "Wawasan Kebangsaan Bersama Kita Memupuk Persatuan dan Kesatuan Masyararakat Pulau Morotai" bertempat di Kantor Balai Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan. Kamis (21-11-2019)

Mengawali Kegiatan Sosialisasi, Asisten I Kantor Bupati Muhlis Baay membuka kegiatan secara resmi sekaligus menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya mengatakan, Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang masyarakat terhadap bangsa dan negara.

Sebagai anak muda haruslah pahami ideologi negara yaitu Pancasila dan UUD 1945 dan tidak boleh kita memandang orang renda dan harus memandang orang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Kurangnya pemahaman pancasila terhadap anak-anak muda sehingga dapat terbentuknya paham-paham radikal yang saat ini lagi tren di indonesia, misalnya banyak kasus bom bunuh diri kebanyakan di lakukan oleh anak-anak mudah.

Kegitan tersebut dihadiri oleh Forkompinda Pulau Morotai sebagai Narasumber, Kepala BNNK Morotai sebagai narasumber dan Kepala Badan Kesbangpol sebagai narasumber.

Sementara peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Unsur Pelajar dari SMK Nautika, SMK Bumi Moro, SMK Ambassador, SMA Negeri 1 Morotai, Madrasah Aliyah Negeri serta para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dah Tokoh Masyarakat.(oje)

TerPopuler