Ketemu Bupati, KONI Pulau Morotai Pastkan Keberangkatan Atlit Porprov

Ketemu Bupati, KONI Pulau Morotai Pastkan Keberangkatan Atlit Porprov

Senin, 25 November 2019, 9:40:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - MOROTAI,Pengurus KONI bersama Pelatih dan Pemain Morotai United serta atlit lain sudah bertemu dengan Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, untuk membahas persiapan acara pelepasan atlit Porprov dan masa depan Club Morotai United.

Pertemuan berlangsung di Kediaman Bupati (Mabes) di Desa Yayasan, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Senin siang, 25 Nopember 2019.

KONI dipimpin langsung oleh ketuanya Ismail Rahaguna, di dampingi Waketum, Wasekum, Kasek dan sejumlah Kabid bersama Pelatih Morotai United, Zainal ST Panduko bersama pemain MU, menemui Bupati Benny Laos, selama dua jam fokus membicarakan soal persiapan Porprov dan masa depan Club Morotai United.

Sambil mencicipi hidangan makan siang, Bupati Benny Laos, langsung memberikan arahan kepada seluruh pemain Morotai United (MU) dan atlit lainnya terkait kedisiplinan dan kesungguhan untuk menjadi pemain profesional wajib mengikuti
tahapan yang dilakukan.

"Saya menginginkan kalian sukses sampai ke liga dan ada yang menjadi timnas. Makanya harus disiplin, serius dan tidak main main dalam berlatih," pintanya

Lanjutnya, bila kalian masuk ke MU hanya main main lebih baik bubar dari sekarang. Untuk apa daerah sudah mengeluarkan uang tetapi kalian tidak disiplin.

"Atlit itu makan dan minumnya harus di atur, hidupnya harus di atur. Jangankan kalian minum bir, minum Coca-Cola pun tidak bisa. Begitu juga merokok tidak bisa. Bila kedapatan pemain yang tidak disiplin dikeluarkan," tegasnya

Dikatakan, nanti seluruhnya buat pernyataan agar terikat. Sehingga mereka tidak main main. Dan, hal tersebut disepakati seluruh pemain.

"Jadi kedepan atlit tugasnya hanya latihan dan makan tidak ada yang lain. Kecuali sekolah dan sholat itu wajib dilaksanakan," tandasnya

Sehingga, kata Bupati, mulai tahun 2020 pemain MU sudah diberi honor perbulan juga akan diperhatikan pemerintah daerah.

Selain itu, disebutkan fasilitas olahraga juga mulai dibangun sejak tahun 2020. Sehingga ketika Morotai menjadi tuan rumah event event besar sudah siap menyelenggarakan. Karena sejumlah cabor sudah akan menjadi even tahunan di festifal Morotai.

"Tahun depan seluruh fasilitas pembangunan stadion merah putih diselesaikan, termasuk dibuat lintasan atletiknya," janjinya

"Untuk pengelolaan stadion merah putih akan diserahkan ke KONI dan Askab yang mengelolanya," sambungnya

Namun acara pelepasan atlit Morotai ke Porprov III di halsel, Halmahera Selatan, akan dilaksanakan lebih cepat karena di sesuaikan dengan waktu Bupati.

"Tanggal 9 Desember saya sudah di Bandung menjadi pemateri. Saya hanya punya waktu di tanggal 6 Desember," pungkasnya

Hal tersebut disepakati ketua KONI Morotai, Ismail Rahaguna dan seluruh staf ya dan rencana pelepasan dilaksanakan di stadion merah putih.

Diahir penyampaian Bupati Benny Laos berharap seluruh pemain Morotai United selalu menjaga kekompakan tim.

"Kalian adalah satu tubuh jadi saling mensuport, tidak bisa saling menyalahkan dan setiap permainan." Harapnya

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pulau Morotai, Ismail T Rahaguna menyampaikan walaupun dengan kondisi yang terbatas namun, Kabupaten Pulau Morotai akan terus memaksimalkan kemampuan para atlit dengan menampilkan yang terbaik di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov III di Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan.

“Semoga dengan bertemu langsung bupati di kediamannya, maka atlit-atlit yang akan ke Porprov III ini termotivasi untuk berprestasi sehingga mengharumkan nama Pulau Morotai." Pungkasnya

Pertemuan tersebut di ahiri dengan foto bersama sambil meneriakkan yel yel Morotai United...Bangkit!!!(oje)

TerPopuler