Penanaman Pohon di Kecamatan Darangdan Di ikuti oleh semua Unsur

Penanaman Pohon di Kecamatan Darangdan Di ikuti oleh semua Unsur

Kamis, 21 November 2019, 8:44:00 AM
Pasang iklan


Vnews.co.id - Purwakarta,Dalam rangka hari pohon seduania yang di peringati pada hari ini tanggal 21 Nopember 2019 warga kecamatan Darangdan melaksanakan penanaman pohon yang di pusatkan di Pemakaman Umum Sawah Peuntas Desa Darangdan Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta (21/11/19)

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh semua pihak yang ada di kecamatan Darangdan, Baik dari Muspika ( Camat, Danramil, Polsek ) , Para guru se Kecamatan Darangdan dan perwakilan warga kecamatan Darangdan.

Menurut Beni Primiadi, S.Km ( Sekcam Darangdan) yang mewakili Camat Darangdan dikarenakan ada kegiatan di Pemda menurut beliau Penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global,  Manfaat Hygienis, adalah sudah menjadi sifat pohon pada siang hari menghasilkan O2 (oksigen) yang sangat di perlukan oleh manusia, dan sebaliknya dapat menyerap CO2 (karbondioksida) yaitu udara kotor hasil gas buangan sisa pembakaran. Jadi secara hygienis, pohon sangat berguna bagi kehidupan manusia imbuhnya. 




Di tempat lain AIPTU YUSUP SULAEMAN (Kanit sabhara Polsek Darangan) yang mewakili Kapolsek Darangdan AKP SUBAGYO, SH menerangkan bahwa Sejauh ini, menanam pohon menjadi solusi termurah dan paling efektif dalam mengatasi perubahan iklim,” kata Aiptu Yusup 

Menurut Serka Yayan yang mewakili Danramil Darangdan Kapten Arm Basri Tanjung menerangkan penanaman pohon ini sangat penting sekali mengingat curah hujan yang semakin intens, Karena saat hujan turun, air pasti akan masuk ke dalam tanah. Dalam proses ini, pohon akan menyerap air tersebut, kemudian menyimpan air-nya melalui akar-akar pohon.
Jika tidak ada pohon di sekitar lingkungan, maka sumber penyerapan pun akan terhambat. Sehingga air akan terbuang begitu saja ke selokan dan tanah imbuhnya(Adi)

TerPopuler