Proyek Jembatan Pantai Bahari Rugikan Warga

Proyek Jembatan Pantai Bahari Rugikan Warga

Jumat, 22 November 2019, 4:06:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.id - Jeneponto(SulSel) Proyek pembangunan jembatan gantung Kelurahan Pantai Bahari - Ujung Bori Kec.Bangkala Kab.Jeneponto, dengan no kontrak HK,02.03/PPK 3.3/APBN/01- JBT/V/2019
 Pertanggal 20 Mei. 

Di Tuding telah merugikan petani tambak sampai puluhan juta rupiah,

Pasalnya"Proyek yang dibiayai oleh APBN ini,
Yang dikerjakan oleh PT.IYAD Jasa Konstruksi telah merugikan warga di sekitar Pembangunan Proyek tersebut.

Kepada Media ini 'Salah seorang warga pemilik tambak di Lingkungan Lambupeo Kelurahan Pantai Bahari, mengaku sangat geram, karena akibat pengerjaan jembatan gantung tersebut telah mengakibatkan semua udang dan ikan bandeng yang dipiara ditambaknya mati semua, jumlahnya puluhan ribu ekor.


Lanjutnya"Bibit udang windu yang saya piara sebanyak 10.000 ribu ekor, dan  bibit bandeng 13.000 ekor, semuanya mati, ini gara gara pihak pelaksana proyek mempersempit saluran air keluar masuk ke Tambak, akibatnya tidak ada air yang masuk, sirkulasi air jadi terganggu, ditambah lagi dengan campuran air semen ikut masuk kedalam tambak saya". Ungkap Karaeng Bundu. Sabtu, (22/11/2019).

Kemudian lanjut di ungkapkn"Karaeng Bundu, "Saya mengalami kerugian sampai puluhan juta rupiah, saya sudah sampaikan ke pihak pelaksana, pada saat itu, saya perlihatkan semua ikan dan udang saya yang mati, mereka sempat poto, tapi sampai sekarang belum juga diganti rugi, untuk itu saya meminta agar pihak pelaksana proyek segera mengganti semua kerugian saya, kalau tidak saya akan laporkan ke pihak yang berwajib". Tutupnya.

Sementara itu, pihak rekanan/pelaksaan kegiatan yang berusaha di konfirmasi awak media ini, tak ada satupun yang muncul di lokasi, semua pekerja yang ditanya hanya me jawab bahwa mereka hanya bekerja saja, dan tidak tahu apa apa.

Sekedar intuk diketahui, mega proyek ini dikerjakan oleh PT IYAD, JASA KONSTRUKSI ini, menggunakanAnggaran APBN senilai 12.551.830.000, anggaran tersebut  untuk 4 titik pekerjaan, yakni jembafan gantung pantai Bahari Kab.Jeneponto. Jembatan Gantung datara Kab.Jeneponto, jembatan gantung langkura Kab.Jeneponto dan jembatan gantung Bukit Tinggi Kab.Bulukumba.

Hingga berita ini di turunkan Belum ada Pihak Pihak yang bekompeten yang bisa di konfirmasi


( Hendra SH )

TerPopuler