Ukur Tanah Orang tanpa Izin, Kapolsek Morsel dan Kades Falila di Usir

Ukur Tanah Orang tanpa Izin, Kapolsek Morsel dan Kades Falila di Usir

Kamis, 21 November 2019, 10:49:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Morotai,Bertempat di Desa Falila Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Kapolsek Morsel Jhon Salamede, Kepala Desa (Kades) Falila Noch Rabiun serta Pengacara di usir oleh Keluarga Tail karena masuk dan melakukan pengukuran Tanah Milik Keluarga Tail tanpa izin. Kamis (21-11-2019)

Berdasarkan pengakuan Keluarga Tail (Pemilik Tanah) kepada media ini bahwa sekitar Pukul 10.00 WIT. Kapolsek Morsel, Kades Falila serta Pengacara secara tiba-tiba masuk dan melakukan Pengukuran Tanah tanpa sepengetahuan Keluarga Tail.

Ungkap keluarga Tail, memang benar beberapa minggu yang lalu, tanah miliknya itu disengketahkan oleh anak-anak keluarga Alm.Yan Seba dan diselesailan melalui Mediasi di Kantor Desa Falila.

Biarpun perkara Mediasi belum mendapat titik temu, namun apa kepentingan Kapolsek Morsel dan Kades Falila masuk tanah miliknya tanpa izin dan membantu untuk melakukan pengukuran tanah, seharusnya Kapolsek dan Kades Falila berada di jalur tengah apabila ada permasalahan.

Proses Mediasi tidak mendapat titik temu, karena Pihak Kepolisian Morsel yang sebagai mediator dan Kades Falila, pihak keluarga Tail merasa tidak netral dalam melakukan mediasi, dianggap berat sebelah maka dari itu sehingga mediasi tidak mendapat titik temu.

Kami berharap, Kapolres Pulau Morotai memantau langsung kasus-kasus seperti ini, sehingga proses penyelesaian perkara tidak menitikberatkan kepada satu bela pihak.(oje)

TerPopuler