Arisan Gotong Royong Jumsih Kec. Darangdan Berlangsung di Tiap Zona

Arisan Gotong Royong Jumsih Kec. Darangdan Berlangsung di Tiap Zona

Sabtu, 02 November 2019, 10:05:00 AM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Purwakarta,Program Arisan Gotong Royong Jumsih (Jum'at bersih) adalah Program unggulan di Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat.

Arisan Gotong Royong (AGR) Jumsih  yang digagas Camat Darangdan Ade Sumarna, SH.M.SI lima bulan yang lalu sampai sekarang masih bertahan aktif dan lancar.

Gotong royong jumsih tersebut dari 15-desa di Kecamatan Darangdan di bagi 3-Zona, yaitu Zona Atas, Zona Tengah dan Zona Bawah, masing masing Zona 5-desa.

AGR Jumsih kali ini, Jum'at  1/11/2019 untuk Zona Atas di Desa Linggasari, Zona Tengah di Desa Darangdan dan  Zona Bawah di Desa Legoksari.

Kekompakan AGR jumsih bagi Zona Atas (1/11) menurun 50 persen dari biasanya.
Untuk Zona Tengah  menurun juga 20 persen dari biasanya.
Sedangkan  untuk Zona Bawah sekalipun kompak serempak menurun juga 5 persen kekompakannya.

-AGR Jumsih Zona Atas berlokasi di  halaman Kantor Desa Linggasari dan di Holovis Sempurnunggal jalan Sawit-Bojong.

-AGR Jumsih Zona Tengah berlokasi di jalan SMPN-1  Darangdan, sejak jalan yang  melewati UPK Binangkit Darangdan, 
hingga jalan Mako Koramil 1903 Darangdan/ Makosek Darangdan, sepanjang sekitar 500 meter. Sekcam Darangdan Beny Primiadi, SKM, H.Usman Suryaman, MM.PD Kasi DPMD Kecamatan Darangdan selaku Pjs Kades Darangdan, kemudian Dadang Supriatna, S.Sos Kasi Trantib selaku koordinator AGR Jumsih Zona Tengah turut Jumsih berbaur dengan perangkat desa dari lima desa.

-AGR Jumsih Zona Bawah berlokasi di jalan Kp. Kubang hingga batas jalan Ciserang Kecamatan Plered sepanjang sekitar 830 meter, pengerjaannya jumsih tersebut selain perangkat desa dan warga dari lima desa, juga ibu ibu kader PKK dan ibu ibu kader Pos Yandu Desa Legoksari, serta dua anggota Satgas Citarum Harum Sektor-13 dari Koramil 1903 Darangdan-Bojong Kodim 0619 Purwakarta, yakni  Sertu Subur Laksana babinsa Desa Legoksari, dan Serda Ade.HB babinsa Desa Depok, turun tangan langsung bersama Kades di Zona Bawah turut jumsih.

Penjelasan  Kepala Desa Legoksari Jejen Suherman kepada peserta Jumsih, kami mengucapkan terimakasih kepada koordinator Jumsih tingkat Kecamatan dan kepada rekan Kades yang selalu aktif mengawal pelaksanaan jumsih yang kami lakukan, kemudian kepada Sertu Subur Laksana babinsa Desa Legoksari dan kepada Serda Ade HB babinsa Desa Depok serta kepada ibu ibu kader PKK/Pos Yandu yang selalu aktip juga.

Kades Jejen Suherman menghimbau khususnya kepada Perangkat Desa Legoksari dan Ibu ibu melaksanakan jumsih itu harus dilaksanakan setiap hari jum'at, melaksanakan jumsih tersebut tidak khusus di area pemerintahan saja, dihalaman rumahpun harus Jumsih, sebab bersih itu selain sehat juga enak di pandang dan jumsih sebagian dari Iman. "Jelas Jejen Suherman"
 (Bah Endang)

TerPopuler