PESAN KAPOLRES BOJONEGORO SAAT MENGHADIRI FESTIVAL SAINS SMPN 1 BOJONEGORO

PESAN KAPOLRES BOJONEGORO SAAT MENGHADIRI FESTIVAL SAINS SMPN 1 BOJONEGORO

Rabu, 18 Desember 2019, 5:16:00 PM
Pasang iklan

BOJONEGORO,Vnews.co.id - Kapolres Bojonogoro AKBP M.Budi Hendrawan S. IK, M. H bersama Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menghadiri festival sains teknologi budaya dan Literasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bojonegoro di Aula SMPN 1 Bojonegoro setempat, Selasa (17/12/2019).

Kapolres Bojonegoro AKBP M
Budi Hendrawan S.IK, M.H saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa untuk mewujudkan SDM unggul sebagai generasi penerus bangsa. Para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal hal yang positif yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat.

" Jangan sampai para pelajar terlibat kasus narkoba sebab hampir 70 % tindak pidana di sebabkan oleh pengaruh jahat narkoba".ungkapnya.

Selain itu, hindari kenakalan remaja seperti tawuran (perkelahian) dan bolos sekolah sebab akan merusak moral dan akhlak generasi muda menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan. Selain itu juga menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid untuk memastikan putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan.

Kapolres yang juga merupakan Alumni SMPN 1 Bojonegoro ini menyebutkan, kecanggihan teknologi dengan munculnya internet dapat menghubungkan antar manusia dari belahan dunia yang tidak saling mengenal dan tersebar banyak informasi di dunia maya.

" Awasi dan cek penggunaan gadget/Handphone anak-anak apalagi remaja yang berstatus pelajar agar kedepan mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa".terang Kapolres Bojonegoro asal Kepohbaru ini.

Diakhir acara Kapolres beserta Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Kepala Sekolah SMPN 1 Bojonegoro serta para guru keliling stand festival sains untuk melihat secara langsung hasil karya para siswa.

Adapun menurut Lasiran, Kepala SMPN 1 Bojonegoro, puluhan karya inovatif di festival sains tersebut merupakan buah dari pembelajaran 12 mata pelajaran yang diberikan kepada para siswa, dimana masing - masing mata pelajaran dapat menghasilkan buah karya inovatif sebanyak satu atau dua karya inovatif.

" Tercatat sudah dua kali ini festival sains digelar dan trendnya terus mengalami peningkatan".terangnya.

Ia pun berharap melalui kegiatan tersebut para siswa dapat terus berkarya dan berprestasi.

"Semoga dengan ini, para siswa dapat termotivasi untuk terus berkarya dan berprestasi serta berdampak positif bagi masyarakat".pungkasnya.

(ekoS)

TerPopuler