Dandim 0604/Karawang bersama Kapolres lakukan Monitoring dimalam Natal

Dandim 0604/Karawang bersama Kapolres lakukan Monitoring dimalam Natal

Rabu, 25 Desember 2019, 11:47:00 AM
Pasang iklan

Karawang - Vnews.co.id

Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam merayakan Natal, Dandim 0604/Karawang beserta unsur Forkopimda Kabupaten Karawang lakukan monitoring ke Gereja - gereja di wilayah Kabupaten Karawang, pada Selasa malam (24/12/19).

Sebelum melakukan monitoring, rombongan terlebih dahulu melaksanakan Sholat Maghrib di Masjid Mapolres Karawang, kemudian mengawali monitoring ke Gereja Imanuel yang berada di Jalan Kerta Bumi No. 29, dan dilanjutkan ke Gereja Kristus Raja Karawang.

Selain Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.MSc unsur Forkopimda yang hadir antara lain, Kapolres Karawang, AKBP  Arif Rahman, S.Ik, Bupati yang diwakili oleh ASDA 2, Drs Ahmad Hidayat, Dr Tajoedin Nur, Ketua FKUB, Dr Tajudin Noer, Ketua MUI Karawang, Emay Maehi, Perwakilan NU Karawang, dan Kasatpol PP, Asip.

Dalam kesempatan tersebut, Asda 2 yang mewakili Bupati Karawang didampingi unsur Forkopimda menyampaikan, kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Perayaan Natal di wilayah Kabupaten Karawang  berlangsung aman dan kondusif.

Dalam pesannya, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri dan Instansi terkait atas upaya yang dilakukan secara bersama - sama dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Karawang.

Serta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dan juga penghargaan yang sebesarnya kepada masyarakat Kabupaten Karawang atas tingginya rasa toleransi antar umat beragama sehingga wilayah Kabupaten Karawang tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang agar tetap saling menghargai antar umat beragama.

Tetap jaga kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Karawang, agar umat agama manapun di Kabupaten Karawang bisa beribadah dengan rasa aman dan nyaman, pungkasnya.(Er'em)

TerPopuler