Dansektor 19 berikan Sosialisasi Program Citarum Harum kepada masyarakat

Dansektor 19 berikan Sosialisasi Program Citarum Harum kepada masyarakat

Kamis, 05 Desember 2019, 8:46:00 PM
Pasang iklan

Karawang - Vnews.co.id

Program Citarum Harum yang bertujuan untuk mengembalikan kejayaan sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik saat ini maupun dimasa depan.

Program tersebut terus dilakukan oleh Satgas Citarum Harum yang memang diberi amanah untuk melaksanakannya.

Berbagai cara sudah dilakukan oleh Satgas Citarum demi untuk mewujudkan Citarum yang bersih dan asri, salah satunya dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Subsektor 9/Purwadana yang merupakan bagian dari Satgas Citarum Sektor 19, Kamis (05/12/19) para anggotanya melakukan kegiatan sosialisasi tentang program citarum harum.

Sosialisasi dilakukan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan gambaran kondisi wilayah Karawang dan sungai citarum yang saat ini masih tercemar oleh limbah, baik organik maupun non organik dan limbah pabrik.

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Dansektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto yang didampingi oleh Kepala Desa Wadas, H Junedi SH beserta anggota satgas Citarum.

Dalam keterangannya, Dansektor 19, Kolonel Inf Agoes H S menjelaskan, sosialisasi ini untuk memberikan gambaran tentang keadaan yang sesungguhnya kondisi sungai citarum yang ada di Kabupaten Karawang kepada masyarakat.

Diharapkan dengan begitu masyarakat dapat berperan aktif bersama dengan Satgas Citarum dalam menjaga kelestarian sungai citarum, ungkapnya.

Menambahkan, Dansektor juga menghimbau kepada masyarakat agar mulai saat ini jangan lagi mencemari citarum, baik dengan sampah ataupun kotoran, karena hal itu akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Mari kita bersama - sama menjaga serta melestarikan sungai citarum demi masa depan anak, cucu, dan cicit kita, kkarena sungai citarum merupakan sumber air bagi kita, ujarnya.(Er'em)

TerPopuler