Hasjiari SH : Memberi Kabar Gembira ? Bagi Warga Kelurahan Bonto Lebang

Hasjiari SH : Memberi Kabar Gembira ? Bagi Warga Kelurahan Bonto Lebang

Kamis, 05 Desember 2019, 1:01:00 PM
Pasang iklan




Vnews.co.id  - Takalar( SulSel),Salah satu pendorong percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat adalah adanya infrastruktur yang tersedia dengan baik, yakni berupa jalan untuk mempermudah transportasi.

Seperti yang di beritakan sebelumnya"Terkait keluhan warga Dusun Bonto Majanang Kelurahan Bonto Lebang,Kec Galesong Utara.di mana Pada waktu Ketika Awak Media Mendapatkan Keluhan Oleh  ", warga sekitar kelurahan Bonto Majanang mereka mengeluhkan jalan yang sudah rusak, belum lagi jika pada saat musim kemarau rumah warga banyak terkena papasan debu yang beterbangan.

“Ditambah lagi jalan yang sudah mulai rusak, tidak ada drainasenya sehingga limbah-limbah hasil buangan berceceran begitu saja limbah air dan sampah,” ujar salah seorang warga kelurahan Bonto Bajang yang enggan disebutkan namanya, pada waktu itu Senin (26/8/2018).

Dikatakan,  masyarakat sering mengalami pencemaran udara yang kurang baik dikarenakan tidak adanya faktor ketersediaan drainase sehingga limbah tersebut sering bertumpuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. 

Menurutnya, jalan tersebut terakhir dikerjakan pada sekitar tahun 2001 namun hingga saat ini belum ada perbaikan lagi.

“Ini jalan sudah pernah dijanjikan akan dikerjakan tapi saat ini belum ada realisanya? diuku-ukur ji terus tapi dari tahun ke tahun tidak dikerjakan juga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia berharap semoga pemimpin yang terpilih saat ini yang telah menjabat bisa mengingat janji-janji politiknya pada saat mengkampenyekan diri pada waktu pencalonan, karena beliau juga kebetulan dari warga Galesong Utara,” harapnya.

Sehingga Awak Media ini Menyampaikan Keluhan Warga itu Ke pada Lurah Bonto Lebang Beberapa Waktu Yang lalu di Kantor Kelurahan Bonto Lebang.

Begini kata Pak Lurah Bonto Lebang"iya insa allah Awal Tahun ini 2020 sudah akan di bangun drainase di dusun Bonto Majanang"jelasnya

Saat di tanyakan  berapa volume dan anggaran  yang akan di kelurkan untuk pembanguna drainase itu"iya belum bisa Menyimpulkan karena masih perlu di ukur berapa Volumenya sehingg bisa di pastikan memerlukan anggaran berapa.


lanjut di katakan Hasjiari SH.( Lurah Bonto Lebang) "drainase sangat diperlukan dalam rangka mendukung terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih, terlebih lagi kelurahan Bontolebang sudah dinyatakan ODF ditahun 2019 ini.  ungkap Lurah Bontolebang.

 Iya juga membeberkan" bahwa pembangunan drainase ini akan menggunakan tenaga tenaga masyarakat setempat sehingga ada pemberdayaan masyarakat, kita akan tentukan Tim Pelaksana Kegiatanya melalui rapat bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), 
Kalau !ditahun anggaran 2019 ini Alhamdulillah kita sementara berjalan pekerjaan Pembangunan Poskamling untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pengaman swakarsa tentunya dengan sinergitas yang baik dengan aparat Binmas dan Babinsa, selain itu kita juga membangun Taman Baca Masyarakat untuk memancing minat Masyarakat gemar membaca dan melalui itu pula kita berharap bahwa kedepan di taman baca masyarakat ini juga akan dibentuk Kelompok Belajar Masyarakat untuk mendidik masyarakat kita yang putus sekolah.

Para penerima bantuan terutama juga akan kita data berapa persen yang putus sekolah dan akan kita masukkan kedalam kelompok belajar masyarakat (KBM)"Tututpnya


( Hendra SH)

TerPopuler