Kabupaten pulau Morotai menyediakan angkutan gratis kepada masyarakat selama bulan Desember dan Januari

Kabupaten pulau Morotai menyediakan angkutan gratis kepada masyarakat selama bulan Desember dan Januari

Selasa, 24 Desember 2019, 12:40:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Morotai,Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2020, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Pulau Morotai menyediakan Layanan Angkutan Gratis baik darat maupun laut untuk seluruh warga morotai yang beraktifitas dari desa menujuh ke Pusat Kota begitupun sebaliknya.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Perhubungan Yakub Kurung saat di konfirmasi media ini tepatnya di Pos Layanan Gratis Taman Kota Daruba. Selasa (24-12-2019), dirinya mengatakan bahwa Layanan Angkutan Gartis yang disediakan untuk masyarakat morotai yakni mulai hari ini sampai dengan tanggal 6 Januari 2020.

Lanjut Kata dia, Layanan Angkutan Gratis ini merupakan Program Inovasi Transportasi Perhubungan Pulau Morotai sejak tahun 2017, yaitu memberikan Pelayanan Angkutan Gratis terhadap masyarakat morotai pada hari-hari besar, seperti Natal dan Tahun Baru, Bulan Ramadhan Idul Fitri dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pulau Morotai. 

Sementara Transportasi yang disediakan yaitu Transportasi Darat, Mobil tanjung-tanjung empat unit,  Bus Dinas Perhubungan 3 unit dan Mobil Desa kurang lebih 60 kendaraan, selain itu ada juga transportasi laut dari Desa Wayabula menuju Pulau Rao Kecamatan Morotai Selatan Barat.ujarnya 

"Titik Pos Layanan Angkutan Gratis bertempat di Taman Kota Daruba Morotai, Terminal Gotalamo dan Tugu Bintang Desa Darame, ketiga Pos Layanan ini terlayani untuk seluruh masyarakat Pulau Morotai" begitu juga dengan pos pelayanan kesehatan yang didukung oleh puskesmas daruba.

Menurutnya, menyangkut dengan keamanan dan kenyamanan maka kami membatasi setiap angkutan itu kapasitasnya 25 sampai 30 penumpang saja, lebih dari itu tidak bisa.

Harapan kami, Bagi kebutuhan masyarakat yang tidak terpenuhi semoga dengan adanya Layanan Angkutan Gratis ini dapat terpenuhi semuanya, begitupun masyarakat desa yang berjualan di kota dan balik lagi ke desa semoga dapat terpenuhi(oje)

TerPopuler