Menghambat aliran air, Satgas Citarum Sektor 19 lakukan pengangkatan eceng gondok

Menghambat aliran air, Satgas Citarum Sektor 19 lakukan pengangkatan eceng gondok

Kamis, 26 Desember 2019, 9:12:00 PM
Pasang iklan

Karawang - Vnews.co.id

Satgas Citarum Sektor 19 Sub Sektor 10/Dawuan laksanakan kegiatan pembersihan tanaman eceng gondok dan pembabatan rumput liar yang terdapt di saluran irigasi Desa Dawuan Tengah, Kec Cikampek, Kab Karawang, pada Kamis (26/12/19).

Dalam kegiatan pembersihan eceng gondok tersebut tidak hanya dilakukan oleh Satgas Citarum, namun juga dibantu oleh warga dan juga pegawai PJT II.

Bertindak sebagai pimpinan dalam kegiatan tersebut, Praka Syarip Hidayat yang didampingi oleh 1 orang anggota dari Sub Sektor 10/Dawuan.

Tujuan dari pembersihan eceng gondok dan pembabatan rumput liar tersebut untuk menjadikan saluran irigasi bersih dan rapi sehingga aliran airnya pun tidak terganggu.

Selain itu peran Satgas Citarum Harum dalam kegiatan pembersihan ini supaya masyarakat sadar akan pentingnya kerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam keterangannya, Praka Syarip Hidayat menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga serta meneruskan apa yang sudah dilakukn oleh Satgas Citarum Sektor 19, singkatnya.(Er'em)

TerPopuler