Milad Perguruan Pencak Silat Padjajaran Nasional ke-91

Milad Perguruan Pencak Silat Padjajaran Nasional ke-91

Senin, 23 Desember 2019, 9:33:00 AM
Pasang iklan

Vnews.co.id - BOGOR
,Milad Perguruan Pencak Silat Padjajaran Nasional ke-91 dirayakan dengan aneka aktraksi pencaksilat dari cabang-cabang, bertepatan dengan peringatan hari ibu, dihadiri oleh para tokoh diantaranya Irjen. Pol. (Purn)  H. Anton Charliyan dan Budayawan Bunda Ully Sigar Rusady, bertempat di Grand Parahyangan Cimahpar Kota Bogor, Minggu (22/12).

Irjen. Pol. (Purn) H. Anton Charliyan mengungkapkan apresiasi akan acara tersebut banyak diminati oleh anak-anak dan remaja. 
" Dengan semangat Pencak Silat yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan tak benda, kita minta juga agar ada hari silat atau budaya agar silat lestari di nusantara kalau perlu menjadi mata pelajaran di sekolah-sekolah", tegas mantan jenderal ini.


Ditempat yang sama, Ketua Umum Pencak Silat Padjajaran Nasional Jimmy Rusdiat mengatakan, "acara ini merupakan ajang silaturahmi dari 20 kota dan Kabupaten se-Indonesia, juga sekaligus bertepatan dengan hari Ibu", ujarnya.

Senada dengan Jimmy, Tatang Sakabrata yang menjadi Ketua Dewan Pendekar mengungkapkan," Abah Sidik sebagai Guru besar Perguruan Padjajaran Nasional berkiprah di Bogor, di Sempur Kota Bogor. Kami mengembangkan dan mensosialisasikan budaya pencak silat terutama untuk anak-anak dan remaja. Program kedepan kita ingin adakan Pencak silat se-dunia, mudah-mudahan rencana ini disupport pemerintah", tambahnya.

Selain itu musisi yang juga budayawan Ully Sigar Rusady mengungkapkan, "di usia Perguruan Padjajaran Nasional ke 91 kebetulan peringatan ini bertepatan  dengan ditetapkan oleh UNESCO akan pencak Silat sebagai warisan budaya tak benda, mendukung PN untuk lebih maju lagi", ujarnya.

" Dengan hari ibu juga, tadi diserahkan penghargaan buat pendekar wanita atau tokoh-tokoh wanita yang berkiprah di dibidangnya, dan Abah Jimmy menghadiahi saya juga dengan sebuah pusaka sebagai penghargaan di hari ibu ini", tambahnya. (Red)

TerPopuler