Peduli Lingkungan, Babinsa AD ajak warga tanam pohon

Peduli Lingkungan, Babinsa AD ajak warga tanam pohon

Sabtu, 07 Desember 2019, 6:32:00 PM
Pasang iklan

Karawang - Vnews.co.id

Dalam rangka melakukan penghijauan serta menormalisasi Sungai Citarum, Babinsa Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Serma I Sitanggang mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman pohon dibantaran sungai citarum.

Hadir sekitar 20 orang warga dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, penanaman pohon sendiri dilakukan di wilayah Kampung Teluk Mungkal, RT 06 RW 12, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pada, Sabtu (07/12/19).

Dalam keterangannya, Babinsa Kelurahan Tanjung Mekar, yang merupakan anggota Koramil 0401/Karawang Kota, Kodim 0604/Karawang, Serma I Sitanggang mengatakan, saya ajak masyarakat untuk membersihkan bantaran citarum agar bersih dan rapih.

Kan kalau sudah bersih dan rapih bisa dimanfaatkan, seperti dibuat taman dan juga bisa kita tanami pohon sebagai penahan tanah alami, biar ga longsor ketika hujan, ujarnya.

Lebih lanjut, Serma I Sitanggang juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih mencintai lagi lingkungan, jangan lupa dirawat pohon yang kita tanam agar bisa tumbuh, pungkasnya.(Er'em)

TerPopuler