Sekertaris persatuan muslim Indonesia di Morotai Taufik Sibua memberikan apresiasi kepada Kapolres Pulau Morotai

Sekertaris persatuan muslim Indonesia di Morotai Taufik Sibua memberikan apresiasi kepada Kapolres Pulau Morotai

Kamis, 05 Desember 2019, 11:02:00 AM
Pasang iklan



Vnews.ci.id - Morotai ,Dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan di Kabupaten Pulau Morotai terkait dengan Multi Tafsir Pidato Bupati Pulau Morotai pada HUT PGRI kemarin, Sekertaris persatuan muslim Indonesia di morotai mengapresiasi kepada Kapolres Pulau Morotai. Kamis, 5 Desember 2019

Sekertaris persatuan muslim Indonesia di Morotai Taufik Sibua, kepada media ini mengatakan, dirinya salut dan apresiasi kepada Kapolres Pulau Morotai karena mampu menjaga stabilitas keamanan kegaduhan yang terjadi diruang publik terkait dengan Multi Tafsir Pidato Bupati Pulau Morotai Benny Laos.

Lanjut dikatakan, dirinya menduga Kapolres Pulau Morotai AKBP.Mikael Sitanggang pasti beraksi lebih awal sebelum Ormas lain di Morotai beraksi diantaranya Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Langka Kapolres Pulau Morotai patut kita berikan apresiasi karena sangat antusias dab berkomitmen menjaga stabilitas keamanan di Pulau Morotai.

Dirinya berharap agar publik di Morotai bersabar dan selalu antusias langkah Kapolres Morotai supaya tidak menimbulkan kegaduhan publik Morotai terkait dengan isi pidato Bupati Pulau Morotai ini.

"Saya sarankan agar ihal ini menjadi urusan Ormas di Morotai terutama MUI, NU dan Muhammadiyah termasuk menjadi penilaian ahli agama sehingga tidak menjadi multi tafsir publik di Morotai"

Selain itu, Pengurus MUI, NU dan Muhammadiyah Morotai dan Maluku Utara agar segera angkat bicara terkait dengan menyikapi isi pidato Bupati Pulau Morotai, apakah ada unsur penistaan agama atau penistaan eksistensi kenabian atau tidak, sehingga hal ini tidak menimbulkan multi tafsir publik di Morotai.

"Saya kira itu penting harus dilakukan oleh Pengurus MUI, NU dan Muhammadiyah Maluku Utara untuk menyikapi isi pidato dan ucapan Bupati Morotai"

Dirinya berharap agar secepatnya MUI, NU dan Muhammadiyah agar menyelesaikan dan menyikapi persoalan  dengan Arif dan bijaksana sehingga tidak menimbulkan kegaduhan  publik di Morotai tetapi menimbulkan stabilitas keamanan dan stabilitas keamanan serta toleransi antara umat beragama dimorotai.(oje)

TerPopuler