Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sutikno pindah masyarakat Wanayasa sangat Kehilangan

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sutikno pindah masyarakat Wanayasa sangat Kehilangan

Jumat, 17 Januari 2020, 7:38:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.id, PURWAKARTA - Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sutikno seorang polisi yang Santun namun tegas, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wanayasa, kini pindah Tugas menjadi Wakapolsek Parung Panjang, Polres Bogor.

Dengan kepindahan AKP Sutikno, para tokoh masyarakat Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta merasa kehilangan.

Camat Wanayasa, Jaya Pranolo mengaku sedih dan merasa kehilangan dengan pindahnya AKP Sutikno dari Polsek Wanayasa.

AKP Sutikno bersama Danramil Wanayasa, Kapten Arm Wahyu Widodo, Camat Wanayasa, Jaya Pranolo dan Kapolsek Wanayasa, AKP Januaryono.


Yang paling berkersan menurutnya, AKP Sutikno orangnya sederhana dan well come kepada siapapun.

“Kapolsek teladan. Kapolsek terbaik yang pernah dimiliki Wanayasa. Semoga kakanda selalu diberikan kesehatan dan Rahmat dalam menjalankan dan mengembang tugas yang baru. Kami sebagai masyarakat Wanayasa, merasa kehilangan sosok yang baik seperti beliau, sekaligus merasa bangga Wanayasa telah mendapatkan perlakuan yang baik dan pernah dipimpin oleh sosok seperti beliau," ucap Jaya, saat di temui di Polsek Wanayasa, Jumat (17/1/2020).

Ditambahkannya, AKP Sutikno selalu Menampilkan sikap kepemimpinan melalui keteladanan, keadilan, ketulusan dan kewibawaan serta melaksanakan keputusan pimpinan yang dibangun melalui tata cara yang berlaku guna tercapainya Wilayah yang aman dan kondusif.

"Walaupun dirinya sebagai Kapolsek Wanayasa namun dirinya Bersikap hormat kepada siapapun dan tidak menunjukkan sikap congkak/arogan karena kekuasaan," ungkap Jaya.

Hal senadapun diungkapkan salah satu Tokoh Masyarakat Wanayasa, Endin Sopiyudien (42), menurutnya sosok polisi yang sangat luar, santun, ramah dan bermasyarakat.

Pria yang akrab disapa Mang Ebet itu merasa kehilangan dengan pindahnya AKP Sutikno dari Polsek Wanayasa ini.

"Saat menjabat Kapolsek, Pak Sutikno hampir setiap hari saya lihat selalu aktif bermasyarakat, datang dan membaur ditengah masyarakat tanpa peduli keadaan sekelilingnya, bahkan perna saya lihat beliau yang mengenakan seragam lengkap namun rela mengusung keranda mayat, itu yang membuat saya yakin kalau beliau bukan sosok yang menyombongkan pangkat dan jabatannya," ungkap Mang Ebet.

Diungkapkannya, AKP Sutikno merupakan sosok seorang polisi yang menjadi panutan bagi masyarakat dan dapat melayani masyarakat serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Sebagai tokoh masyarakat, saya merasa sangat bangga selama beliau menjabat sebagai Kapolsek di Wanayasa. Kepribadiannya yang selalu hadir dan membantu masyarakat yang kesusahan, membuat dirinya tak bisa dilupakan," imbuhnya. (adi)

TerPopuler