Akibat Hujan Lebat Sejumlah Rumah Warga Desa Sopi Kecamatan Morotai Jaya Kabupaten Pulau Morotai tergenang Banjir sejak kemarin

Akibat Hujan Lebat Sejumlah Rumah Warga Desa Sopi Kecamatan Morotai Jaya Kabupaten Pulau Morotai tergenang Banjir sejak kemarin

Selasa, 07 Januari 2020, 7:27:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.id -Morotai, Camat Morotai Jaya Kabupaten Pulau Morotai Fachruddin M. Banyo ketika di konfirmasi media ini. Selasa (07-01-2020), mengatakan bahwa Banjir yang terjadi di Desa Sopi dan Sopi Majiko ini akibatnya karena Hujan Lebat sejak kemarin hingga saat ini dan juga Talut Penahan Badan Sungai untuk normalisasi suangi sudah patah sehingga airnya meluap ke rumah-rumah warga.

akibat banjir tersebut, saat ini sudah sekitar 18 rumah warga yang tergenang banjir dengan ketinggian kurang lebih mencapai 1 meter namun alhamdulilah hingga kini tidak ada korban jiwa.


sejak kemarin (06-01) camat telah menyampaikan laporan bantuan kepada Bupati Morotai dan juga Dinas terkait, namun saat ini Bantuan dari Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Pulau Morotai masih terhalang banjir.

selain Banjir di Desa Sopi terjadi Banjir juga di desa-desa lain, seperti Desa Lusuo dan jalan penghubungan antara Desa Tawakali dan Desa Sakita sehingga Mobil Bantuan tidak bisa melewati.


saat ini di Desa Sopi dan Sopi Majiko luapan air akibat banjir tersebut telah surut hingga mencapai 50 sentimeter atau lutut orang dewasa.(oje)

TerPopuler