Beri Pembekalan Kepada Mahasiswa UNIMUS,Babinsa Pabelan Sampaikan Hal Tentang Hidup Bermasyarakat

Beri Pembekalan Kepada Mahasiswa UNIMUS,Babinsa Pabelan Sampaikan Hal Tentang Hidup Bermasyarakat

Rabu, 15 Januari 2020, 7:43:00 AM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Pabelan, Serma Abdul Wahab menghadiri rapat koordinasi dan penerimaan Mahasiswa dari KKN PPM UNIMUS yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Pabelan,kabupaten Semarang. Rabu (15/11)

Sudah menjadi rutinitas di wilayah Kecamatan Pabelan menjadi sasaran KKN dari Universitas – Universitas yang ada di Jawa Tengah dan DIY setiap tahunnya, dikarenakan memang di wilayah Kecamatan Pabelan butuh sentuhan pengabdian para mahasiswa untuk melaksanakan KKN.

Hal ini menjadi simbiosis mutualisme antara masyarakat dan para mahasiswa, disisi lain masyarakat bisa mendapatkan ilmu yang dipelajari oleh mahasiswa, begitu pula sebaliknya mahasiswa mendapatkan pelajaran bagaimana hidup dan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya.

Serma Abdul Wahab mengatakan bahwa, pentingnya hidup bermasyarakat karena kita tidak hidup sendiri tetapi butuh orang lain.

“Kegiatan KKN ini cukup penting agar mahasiswa mengetahui hidup bermasyarakat di desa, karena kita hidup tidak hanya di kota dan setiap daerah punya kebudayaan sendiri-sendiri, maka dari itulah hal ini cukup penting,” terang Babinsa yang dikenal aktif diwilayah binaannya ini.

Rapat Koordinasi serta Penerimaan KKN Mahasiswa UNIMUS ini juga di hadiri oleh,Camat Pabelan,Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Pabelan, Kepala LPPM  Dini cahyandini serta peserta KKN Unimus.(Pendim0714)

TerPopuler