CAMAT KAPOLSEK DAN KEPALA DESA DUDUK BERSAMA MEMBAHAS SIAGA BENCANA

CAMAT KAPOLSEK DAN KEPALA DESA DUDUK BERSAMA MEMBAHAS SIAGA BENCANA

Senin, 13 Januari 2020, 3:17:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Purwakarta Camat Darangdan ADE SUMARNA S.H, M.Si, Kapolsek Darangdan AKP SUBAGYO S.H dan Kepala Desa Legoksari JEJEN SUHERMAN duduk bersama di kantor desa Legoksari membahas tentang siaga bencana yang ada di wilayah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Khususnya wilayah Desa Legoksari (13/01/20) 

Camat Darangdan ADE SUMARNA S.H MS.i menerangkan bahwa  Saat hujan lebat, disertai dengan angin kencang dan petir dapat berdampak atau mengakibatkan banjir dan pohon tumbang serta angin putting beliung. Potensi itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebaliknya, harus dipikirkan secara serius. Sehingga begitu potensi itu betul terjadi, maka harus siap,’’ ungkapnya. 

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Darangdan AKP SUBAGYO, S.H  kali ini didampingi Bhabinkamtibmas Desa Legoksari AIPDA DODI MUNTAHAR, Dalam kesempatan tersebut, AKP SUBAGYO,S.H  menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas terkait musim hujan dengan curah hujan yang tinggi menyebabkan bencana alam seperti banjir, angin puting beliung di wilayah Desa Nangewer Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.


"Untuk itu Kami harapkan perangkat Desa, relawan dan Warga Masyarakat agar siap diri untuk menghadapi bila terjadi bencana alam di desa atau wilayahnya , dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan dari Pemerintah Desa dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam bila sewaktu–waktu terjadi di wilayahnya,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, ia mengimbau agar Pamswakarsa digiatkan lagi dengan meningkatkan Siskamling atau ronda kampung. Dengan demikian, diharapkan dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta bencana alam yang sewaktu–waktu bisa terjadi di Kecamatan Darangdan Khususnya Desa Legoksari 

JEJEN SUHERMAN  selaku Kepala  Desa mengatakan atas nama Pemerintah Desa Legoksari mengucapkan terima kasih atas kehadiran Camat, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa  untuk sampaikan himbauan Kamtibmas dan sosialisasi desa siaga bencana.

"Untuk itu himbauan Camat Kapolsek akan saya sampaikan kepada Masyarakat  untuk segera ditindak lanjuti dalam menjaga situasi Kamtibmas Desa Legoksari  yang aman dan kondusif ,“ ujarnya. (adi)

TerPopuler